TNI Angkatan Laut Berkesempatan Menjadi Host Country Dalam Penyelenggaraan Event 10th ASEAN Navy Young Officer Interaction (ANYOI)


DERAP.ID|| Surabaya,- TNI Angkatan Laut (TNI AL) berkesempatan menjadi host country dalam penyelenggaraan event 10th ASEAN Navy Young Officer Interaction (ANYOI) dengan mengundang dua perwira muda tiap Angkatan Laut negara-negara ASEAN yang mengangkat tema “The Roles of ASEAN Navies Young Officers In Supporting Regional Cohession for Peace and Stability” berlangsung mulai tanggal 7 hingga 10 Maret 2023 di Surabaya.

ANYOI merupakan salah satu program kerja di bawah kesepakatan seluruh Kepala Staf Angkatan Laut negara-negara ASEAN dalam forum ANCM yang bertujuan untuk menciptakan interaksi dan membangun jaringan antar perwira muda negara-negara ASEAN.

Surabaya dipilih sebagai tempat penyelenggaraan selain karena memiliki fasilitas Angkatan Laut yang lengkap, juga ingin membawa atmosfer serta semangat kepahlawanan yang dimiliki kota Surabaya.

Kegiatan 10th ANYOI telah dilaksanakan di beberapa fasilitas TNI AL di Surabaya yang dihadiri oleh 27 partisipan perwira muda dengan berbagai kegiatan, seperti Seminar yang memaparkan mengenai Angkatan Laut masing-masing negara peserta, Fleet tour ke KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Satkopaska Koarmada II, dan Fleet House, Marines Visit ke Ksatrian Pasmar 2 Sutedi Senaputra di Karang Pilang, serta Naval Aviation Visit ke Museum Penerbangan TNI AL dan static air show di Hanggar Wing Udara 2 Juanda.

Acara ASEAN Navy Young Officer Interaction (ANYOI) sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yakni dengan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit Jalasena yang tangguh dan professional. Laksamana TNI Ali juga melakukan pengawasan dan seleksi dengan tepat dan terukur serta memberikan pendidikan dasar, pendidikan lanjutan, dan pendidikan pengembangan sesuai dengan kompetensi dan kemampuan prajurit.(@budi_rht DERAP.ID)