Komando Lintas Laut Militer Mengirimkan Prajuritnya Untuk mengikuti Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun KPLP Ke-50 Dan PPLP Ke 35 Tahun 2023

0
187

DERAP.ID|| Jakarta Utara,- Komando Lintas Laut Militer mengirimkan prajuritnya untuk mengikuti upacara gelar pasukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-50 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) serta Hari Ulang Tahun ke-35 Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) yang dilaksanakan di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Upacara gelar Pasukan ini dipimpin oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dengan diikuti oleh pasukan dari TNI-Polri dan komponen pertahanan lainnya. Turut Hadir dalam acara tersebut Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Dalam sambutannya Menhub RI menyampaikan bahwa diusianya yang ke-50 tahun KPLP telah banyak berkontribusi menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim di perairan Indonesia. Dalam menjalankan tugasnya seluruh insan KPLP terus menjunjung tinggi semboyan Dharma Jala Prajatama yang bermakna, sebagai insan bahari selalu berusaha menjalankan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara dapat dijadikan pedoman dalam menjalankan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Panglima Kolinlamil melalui Aspotmar Pangkolinlamil menyampaikan bahwa keterlibatan Kolinlamil pada puncak peringatan HUT kedua instansi tersebut  ini merupakan bentuk soliditas dan sinergitas yang telah terjalin selama ini. “Sikap integritas, komitmen dan koordinatif lintas sektoral, terus dikedepankan untuk meningkatkan kinerja Kolinlamil dan stakeholder lainnya sebagai garda terdepan dalam memberikan perlindungan lingkungan maritim Indonesia.” ungkapnya.

Keterlibatan Kolinlamil dalam berbagai kegiatan yang digelar stakeholder maritim merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus memperkokoh soliditas dan jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.(@budi_rht DERAP.ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here