Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali SE. Dianggap Berpeluang Hebat Untuk Menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL)

DERAP.ID|| Jakarta,- Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali SE. dianggap berpeluang Hebat untuk menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Menggantikan Laksamana Yudo Margono yang telah ditunjuk menjadi calon Panglima TNI.

Selain Pangkogabwilhan 1 Laksamana Madya Muhammad Ali SE,  Dan Juga Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya Heru Kusmanto dinilai mempunyai peluang yang sama.

Sebagai informasi, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali SE. merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) Pada Tahun 1989 dan Heru abituren AAL

Jika Semua dikerucutkan, bahwa Fahmi juga menilai dari kedua sosok yang paling untuk berpeluang Penuh adalah Pada Diri Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali SE. Sebab Fahmi untuk beralasan, karna Pengalaman Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali SE. Selalu dibutuhkan oleh Yudo Margono ketika nanti menjadi Panglima TNI.

Dikarenakan, Pengalaman tersebut untuk selalu sangat diperlukan untuk menjalankan Misi Yudo Margono,supaya Optimalisasi interoperabilitas Kogabwilhan 1 dalam menghadapi dinamika di Papua maupun Laut China Selatan.

“Kalau ada di jajaran KASAL yang paham betul apa yang diimplementasikan interoperabilitas dan penguatan Kogabwilhan1, ya dia akan lebih mudah,” ujar Fahmi.

Di sisi lain, Fahmi menilai bahwa kepala staf TNI idealnya dijabat oleh Perwira Tinggi yang mempunyai Masa Dinas Cukup Panjang.

Hal ini tak lain agar bisa leluasa dalam menjalankan Program-Programnya.

“Ya sebaiknya harus begitu supaya lebih leluasa untuk menyusun Prioritas, menyusun Program kemudian Implementasinya juga bisa dia kawal dengan baik, Idealnya Dua Tahunan, Tiga Tahunan itu masih oke,” imbuh dia.

Adapun Yudo Margono telah ditunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi Calon Panglima TNI untuk Menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan Memasuki Masa Pensiun pada Tanggal 21 Desember 2022.

Dengan keputusan ini, Teka-teki sosok Penerus Kepemimpinan Yudo Margono di TNI AL pun sangat mencuat. Bahkan  dari lapisan masyarakat sudah mengenal Calon Penggantinya.(@budi_rht DERAP.ID)