Jabatan Komandan Marinir (DANKORMAR) Akan Dijabat Berpangkat Bintang 3

0
53

DERAP.ID|| Jakarta,- KSAL Laksamana Yudo Margono didampingi wakasal juga Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E.,M.M.,M.Tr..Opsla dan pejabat lainnya. KSAL Yudo Margono juga menjelaskan tentang soal jabatan Komandan Marinir (DANKORMAR). KSAL Yudo Margono juga menyebutkan posisi tersebut akan dijabat Jenderal Berbintang Tiga.

“Seharusnya ini untuk validasi organisasi yang Baru, termasuk Komandan Marinir nantinya harus Bintang Tiga. Sementara Kodamar juga masuk dalam situ,” kata KSAL Yudo Margono di Markas Komando Armada (Koarmada) I, Jakarta, pada Hari Selasa 27/09/2022.

KSAL Yudo Margono juga mengatakan TNI AL sudah menyusun naskah akademik terkait rencana komandan Korps Marinir dijabat oleh Perwira Tinggi Bintang 3. KSAL Yudo Margono meminta semua pihak harus bersabar.

“Semua ini jawaban dari saya, sabar menurut KSAL Yudo Margono, semua ini Sudah dalam proses. Jadi semua sudah kita susun untuk uji naskah, dan juga kita buat, konsep juga naskah, itupun sudah di uji naskah,” ujarnya.

KSAL Yudo Margono juga menyebutkan pihaknya bakal bisa berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sekarang ini Komandan Marinir saat ini dipimpin oleh Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

“Kita tinggal harmonisasi dengan PAN-RB, Kementerian PAN-RB,” ucapnya.

Dan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah berbicara soal rencana Komandan Korps Marinir (Dankomar) dijabat perwira tinggi (pati) Bintang 3. Panglima TNI Andika Perkasa juga mengatakan ada hal-hal yang kita perlu dipersiapkan sebelum rencana itu direalisasikan.

“Dan bagaimana ke depan, kita tidak bisa lepas dari format yang ada pada saat ini, dan juga pada anggaran. Kita tidak mungkin berbicara perubahan yang kemudian nggak ada anggarannya sama sekali. Jadi sementara kita harus realistis,” ujar Panglima TNI Andika Perkasa di Mabes Angkatan Laut (AL), Cilangkap, Jakarta Timur.(@budi_rht DERAP.ID)