Dalam Rangka Menyambut HUT TNI AL Ke-77, Lanal Banyuwangi Mengelar Lomba Perahu Layar Tradisional

DERAP.ID|| Situbondo,- Dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-77, Lanal Banyuwangi mengelar lomba perahu layar tradisional memperebutkan piala tetap Danlanal Cup yang dilaksanakan di Pantai Banyuwangi Beach, Lingkungan Tanjung, Jalan Raya Situbondo, Kec. Kalipuro, Kab. Banyuwangi.

Peserta lomba perahu layar sebanyak 77 peserta dari nelayan yang tersebar diwilayah Banyuwangi.Sebelum pelaksanaan lomba lerahu layar dimulai Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori bersama Forkopimda membagikan 50 paket sembako kepada nelayan di KAL Rajegwesi II-5-40.

Selesai membagikan sembako Danlanal Banyuwangi bersama Forkopimda melepas 77 Perahu Layar Tradisional yang di Bagi menjadi 3 gelombang dan untuk start pertama dibuka oleh Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah yang didampingi oleh Forkopimda ditandai dengan suara tembakan pistol suar dan terompet, untuk start dan finis berada di Pantai Banyuwangi Beach, sedangkan jarak yang di tempuh dari Pantai Banyuwangi Beach ke Gilimanuk kurang lebih 3 Mil.

Dalam keterangannya kepada awak media, Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “kegiatan lomba perahu layar ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-77 tahun 2022, pesertanya terdiri dari nelayan Banyuwangi, Jember bahkan ada dari Gilimanuk.Pesertanya luar biasa lebih dari 100 pendaftar namun kita membatasi hanya 77 peserta.Bagi peserta lomba perahu layar selamat berkompetisi dan meraih prestasi”, jelasnya.(@budi_rht)