Mabes TNI Menggelar Kegiatan Ceramah Rohani Yang Dilaksanakan Secara Serentak

0
122

DERAP.ID|| Jakarta,-  Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar kegiatan ceramah rohani yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing rumah ibadah, di lingkungan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan ceramah rohani ini, merupakan program kerja rutin dari Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke dua di lingkungan Mabes TNI, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit dan PNS TNI kepada Allah SWT.

Ceramah rohani Islam yang dilaksanakan di Masjid Soedirman Mabes TNI dengan penceramah Kolonel Caj Drs. Wagirun, yang sehari-hari menjabat sebagai Kabidjianbang Pusbintal TNI. Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Personel Panglima TNI Marsda TNI Kusworo, SE., M.M., beserta pejabat utama lainnya, dan Prajurit serta PNS TNI yang beragama muslim. Ceramah ini juga sekaligus untuk memperingati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M.

Sementara Prajurit dan PNS TNI yang beragama Katolik ceramah rohani dilaksanakan di Gereja Bunda Maria Fatima Mabes TNI dipimpin oleh Romo Johan Ferdinand W., Pr. Sedangkan yang beragama Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja Bukit Kasih Mabesal dipimpin oleh Letkol Caj Drs. Sinar Oktavianus Putosi yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubbid Bintalrohprot Bidbintalroh Pusbintal TNI serta Agama Hindu dilaksanakan di Pura Tri Jaya Dharma Mabes TNI dipimpin oleh Pinandita Dr. Untung Suhardi, S.Pd.H., M. Fil.H.(@Budi Rht DERAP.ID)