Panglima Komando Armada RI Laksamana Madya TNI A. Rasyid K. Menerima Kunjungan Kehormatan Rear Admiral Richard Self

DERAP.ID|| Jakarta,-  Panglima Komando Armada RI Laksamana Madya TNI A. Rasyid K. menerima kunjungan kehormatan Rear Admiral Richard Self, Commander Submarine Group Seven And Task Force 74 US Navy,, di Mako Koarmada RI, Jakarta.

Kunjungan kerja Commander Submarine Group Seven And Task Force 74 US Navy dengan dua perwira stafnya diterima Pangkoarmada RI yang didampingi oleh Asrena Pangkoarmada RI, Asintel Pangkoarmada RI serta Danpuskoopkasel.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI mengatakan bahwa hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia telah terjalin selama puluhan tahun. Hubungan tersebut diimplementasikan dalam bentuk kerja sama di bidang pertemuan, operasi, latihan dan pendidikan. “Saya sangat senang bahwa sampai saat ini hubungan tersebut masih terjalin dan perlu ditingkatkan lagi.” kata Pangkoarmada RI.
Disampaikan Pangkoarmada RI, dengan dibentuknya Koarmada RI yang memiliki tugas menyelenggarakan operasi pertahanan dan keamanan matra laut termasuk bertanggung jawab atas pengoperasian kapal selam, dan ini merupakan suatu peluang untuk dapat lebih meningkatkan hubungan terutama dalam bidang pengoperasian dan pengamanan kapal selam. (@Budi Rht DERAP.ID)