Walikota Madiun H. Maidi Resmikan Rumah Sakit Lapangan Covid -19 Di Asrama Haji dan Rusunawa

0
100
DERAP.ID  ||  Madiun  –  Dalam rangka menyiapkan tempat Isolasi Mandiri atau Isoman bagi warga kota Madiun yang terkonfirmasi Positif covid 19 , pada Sabtu, 24 July 2021 kemarin , Walikota Madiun H Maidi membuka sekaligus meresmikan Rumah sakit Lapangan Covid 19 di Asrama haji dan Rusunawa Kota Madiun.
Rumah Sakit Lapangan Covid 19 di Asrama haji kota Madiun telah disiapkan sekitar 182 tempat tidur untuk penanganan Isoman . Dan di apartemen Rusunawa disiapkan sekitar 44 tempat tidur dengan kapasitas yang disiapkan mencapai 100 tempat tidur.
Walikota Madiun berharap dengan dibukanya Rumah Sakit Lapangan tersebut penanganan perawatan bagi warga kota Madiun yang terkonfirmasi Positif 19 tidak mengalami keterlambatan dan angka BOR rumah sakit menjadi menurun.
” Saya berharap dengan dibukanya Rumah Sakit Lapangan covid 19 ini jumlah angka Positif 19 di Kota Madiun akan semakin menurun , angka yang meninggal juga menurun dan vaksinasi bisa masiv ” , Kata Walikota H Maidi dalam sambutannya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa setelah rumah sakit lapangan ini dibuka, bantuan tabung oksigen juga akan dikirimkan oleh Menteri Investasi . Ditambahkan oleh Walikota untuk kebutuhan tenaga kesehatan atau Nakes juga telah disiapkan. Menurutnya bahwa diharapkan kesulitan yang dialami oleh warga masyarakat maupun pemerintah kota Madiun bisa teratasi .
” Saya berharap kita semua bisa saling menguatkan sehingga semua kesulitan yang kita hadapi bisa terselesaikan dengan mudah ” , Kata Walikota Madiun H Maidi mengakhiri sambutannya

Pada acara pembukaan rumah sakit lapangan di Asrama haji tersebut juga dihadiri oleh Wakil walikota Inda Raya , Ketua DPRD Kota Madiun Andi raya dan Jajaran Forkopimda Kota Madiun . (Jhon )