Musik Dangdut Jatim Diwarnai Artis Muda Berbakat

0
1183

 

DERAP.ID | Surabaya – Dunia Dangdut Jawa Timur dari zaman ke zaman hingga sekarang tidak ada habisnya, meski harus tergerus waktu di era zaman globalisasi tetap di gandrungi para penggemar musik dangdut, baik dari kaum muda remaja maupun manula bahkan ada juga di kalangan anak – anak yang menginjak remaja.

Kini para musisi banyak melirik artis – artis mudah bersuara merdu yang belum tersentuh para produser musik maupun musisi.

Dari informasi yang didapat, wartawan DERAP.ID menemui Novie Bea Beo (19) sosok artis muda lokal Jawa Timur kelahiran Surabaya tahun 1999 itu di rumahnya Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Kenjeran Surabaya. Novie ini anak ke lima dari enam bersaudara, anak dari Witono dan Wiwik.

Menurut keterangan Bea Beo panggilan akrabnya, saya hobi bernyanyi semasa saya duduk di kelas SD, setelah itu menginjak SMP sering diminta menyanyi mengisi acara pernikahan dan Agustusan,” jlentreh Bea Beo.

Masih kata Bea Beo, di tahun 2017 saya sudah memberanikan diri atas ijin kedua orang tua untuk tampil Live dari panggung ke panggung, baik tampil Live antar Kampung di Surabaya hingga Luar Kota di Jawa Timur, hingga sekarang saya masih eksis,” Cetusnya.

“Suka duka saya, sambung Bea Beo, dari sisi dukanya, saya pernah dapat job manggung pulang pagi sehingga saya sempat drop kesehatan fisik saya, dari sisi sukanya, saya bisa nyanyi sepanggung dengan artis tenar yaitu Anisah Rahma artis Jawa Timur, Andi Madura Bangkalan jebolan KDI, Lilin Herlina artis tenar dunia dangdut Nasional dan Irwan jebolan Akademi Dangdut lahir di Sumenep Pamekasan Madura,” pungkas Bea Beo. (totok/rokip)