Pergi Dari Ponpes Batu Malang, Anak 8 Tahun Kesasar Sampai Sidoarjo

0
852

DERAP.ID | Pasuruan – Merasa tidak betah tinggal di Pondok Pesantren, Izzul (8) mencoba pergi dari Pondok dan pulang ke rumah orang tuanya, sampai kesasar di Sidoarjo.

Komunitas Informasi Lantas Sidoarjo (ILS) menemukan Izzul di Jalan Raya Wonoayu Sidoarjo, dia yang sedang kebingungan tidak tahu arah pulang.

Amelia salah satu anggota Komunitas ILS yang mengetahui Izzul sedang kebingungan langsung mengamankannya dan di bawa ke Polsek Wonoayu. Senin (10/09/18)

Sesampai di Polsek Izzul diterima oleh Brigadir Agung yang langsung menenangkan Izzul serta bertanya dimana orang tuanya berada. Izzul tampak kebingungan dan tidak tahu alamat lengkapnya. “Rumahku di Pandaan, pak”, ujar Agung menirukan Izzul.

Ditanya kenapa bisa sampai di Sidoarjo, Izzul mengaku tidak betah tinggal di Ponpes di daerah Batu Malang dan Ingin pulang ke rumah orang tuanya. “Saya ingin pulang Pak karena nggak kerasan tinggal di Pondok”, ujar Izzul pada petugas.

Untung Amelia anggota ILS bertindak cepat dan segera menghubungi teman – teman sesama anggota Komunitas ILS yang berada di Pasuruan dan Malang.

Begitu dapat kabar, Anggota ILS yang dihubungi bergerak cepat hingga di dapat kabar bahwa orang tua Izzul berada di Pasuruan dan akan segera menjemput anaknya di Polsek Wonoayu .

“Alhamdulillah respon Cepat kami dapatkan dari rekan rekan komunitas bahwa keluarga dari Izzul akan berangkat ke Wonoayu Sidoarjo,” Terang Mak Amel panggilan akrab Amelia.

Hingga berita ini diturunkan, orang tua Izzul masih dalam perjalanan ke Polsek Wonoayu untuk menjemput anaknya. (mif)