Dusun Pakem Atas Alas Kembang Borong Juara Pertades Sepak Bola Mini Bangkalan

0
1414

 

DERAP.ID | Bangkalan – Gelar juara pertandingan sepak bola mini antar Desa (Pertades) diborong oleh tim dari Dusun Pak Atas Desa Alas Kembang.

Sorak gembira dari warga Dusun Pakem Alaskembang di sebabkan kedua TIM kesayangannya masuk Juara I dan Juara III yakni TIM Pakem United menyandang juara I dan TIM Pakem FC juara III, kegembiraan ini merupakan sejarah baru dalam laga pertandingan sepakbola mini yang di konsep layaknya sepakbola Futsal.

Pertandingan ini pertama kali di adakan di Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan untuk memeriahkan momen bulan Agustusan, guna mengenang para jasa pejuang di kala itu merebutkan kemerdekaan Indonesia.

Pertandingan tersebut di ikuti 34 dari berbagai TIM yang menyebar di Kecamatan Burneh, dengan laga Pertandingan Antar Desa (Pertades).

Dari informasi di lapangan sepakbola (“Red”), untuk pemenang juara I direbut TIM Pakem United dari Dusun Pakem Alas Kembang, juara II di rebut oleh TIM LOL dari Dusun Kebelen dan untuk juara III di rebut TIM Pakem FC juga dari Dusun Pakem Alas Kembang. Ketiga Juara ini semuanya dari Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, Senin (03/09/2018).

Sejarah Baru yang di ukir oleh kedua TIM dari Dusun Pakem Alas Kembang ini, DERAP menemui Pelatih yakni Amar Zoni dan Pembina Amy Sugiarto. “Dari informasi Amar Zoni, TIM Pakem United masuk Juara I dengan total scor kedudukan 3 – 1.

Di babak pertama scor 2 – 1 dengan pencetak gol yaitu Ulum 2 gol, di babak kedua di tutup 1 gol oleh Dayat, sehingga kedudukan TIM Pakem United scor 3 gol, untuk TIM lawanya yakni TIM LOL 1 gol,” jlentre Amar Zoni.

Terpisah wartawan DERAP
ID menemui Pembina TIM Pakem FC yakni Amy Sugiarto mengatakan, TIM Pakem FC melawan TIM Refaton dengan scor 5 – 1, di babak pertama di cetak oleh Solihin dengan 3 gol, untuk babak kedua di cetak oleh Nuryakin dan Samsul B masing – masing 1 gol. “Sehingga kedudukan scor 5 – 1 dengan lawanya TIM Refaton 1 gol,” kata Amy.

Menurut kata Gus Fauzi selaku pengerak Suporter dari Tim Pakem United dan Pakem FC mengatakan, piala Juara I di berikan oleh sesepuh Dusun Kampung Betes, Desa Benangkah, Kecamatan Burneh yakni bernama H. Ali, untuk TIM Pakem United.

“Untuk Juara II dari TIM LOL dari Dusun Kebelen, Tropi piala di berikan oleh Wakil Kades Desa Alas Kembang yaitu Arif dari Dusun Pakem Atas, Kecamatan Burneh”, katanya.

Masih kata Gus Fauzi, terkait Juara tiga di sandang oleh TIM Pakem FC, dan tropi piala di berikan oleh Mat Seri yang merupakan perwakilan dari Dusun Duko, Kecamatan Burneh, Desa Benangkah”, imbuh Gus Fauzi.

Amar Zoni menambahkan, panitia penyelenggara Laga pertandingan sepakbola (pertades) ini di selenggarakan oleh Faisol, Rohim, Eros dan H. Sofi, semua panitia tersebut dari Dusun Betes, Kecamatan Burneh. “Untuk wasit laga pertades di isi oleh Usi dari Dusun Sobih juga dari Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan,” tambahnya.

Terkait Kemenang TIM Pakem FC dan Pakem United, wartawan DERAP.ID mendapat keterangan Faisol salah seorang Panitia Pertades di area lokasi mengatakan ikut hadir menyaksikan pertandingan, Kades dan Sekdes Dusun Pakem Alas Kembang serta Anggota Dewan H. Husni dari Dusun Pakem Atas Alas Kembang dan juga banyak hadir sesepuh – sesepuh yang menonton laga Pertades dari berbagai Dusun,” tegasnya.

Perlu diketahui sebelum Kejuaraan Pertades sepak bola mini ini dimulai, Gus Ambar Mahesa sudah meramalkan bahwa kedua tim dari Dusun Pakem Atas akan menjadi juara. “Sekarang kan terbukti mereka bisa menjadi juara”, pungkas Gus Ambar.(rokip/totok)