JUM’AT BERKAH BERSAMA MPC PEMUDA PANCASILA KAB. BANYUMAS

0
1087

DERAP.ID || Purwokerto – Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan berbagi keberkahan dalam bentuk pemberian makanan, Jum’at (22/11). Kegiatan ini akan rutin digelar setiap dua minggu sekali pada hari Jum’at.

Pemberian makanan berupa nasi box itu dibagi-bagikan kepada abang becak, juru parkir dan pekerja proyek jalan yang terdapat di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas, Edi Sarwono mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan tempat atau wadah bagi siapa saja yang mau aktif berorganisasi dengan berdasarkan ideologi Pancasila yang dinaungi Pemuda Pancasila.

“Alasan berbagi Keberkahan di hari Jum’at, karena waktu sedekah yang paling utama yakni di hari Jum’at,” imbuhnya.

Sekitar 30 orang anggota Pemuda Pancasila pada acara di hari Jum’at ini menyediakan nasi box sebanyak 300 porsi. Edi Sarwono mengatakan, makanan sebanyak itu dapat terkumpul dari patungan bersama pengurus MPC PP dan Anggota.

Pelaksanaan tempat berbagi keberkahan ini berpindah-pindah rutenya. Mulai dari tengah Kota hingga pinggiran Kota Purwokerto.

Edi Sarwono juga mengajak masyarakat lainnya yang mempunyai kecukupan harta untuk bisa bersedekah.

“Berbagi keberkahan dimana saja, karena kita manusia saling bergantung antara satu dan lainnya,” pungkas Edi Sarwono kepada media. (eko/wd).