Indahnya Berbagi, Warga Waringin Sawunggaling Bagi Takjil 200 Paket Tiap Hari Selama Ramadan

0
386

DERAP.ID | Surabaya – Di bulan Ramadan ini umat Islam berlomba – lomba beribadah dan berbuat baik pada sesama khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Seperti yang dilakukan oleh warga Waringin Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo ini, berbagi kebahagian dengan membagikan takjil pada pengguna jalan yang sedang berpuasa dan melewati jalan Brawijaya. Senin (27/05/19)

Selaku koordinator pembagian takjil Ermansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan tiap hari selama bulan Ramadan. ” Kita setiap hari membagi 200 paket takjil kepada mereka yang sedang berpuasa dan masih berada di jalan ketika akan berbuka”, ujar Ermansyah disela – sela pembagian Takjil.

Lebih lanjut Ermansyah menjelaskan bahwa paket takjil yang dibagikan berasal dari para donatur yang rela menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu saudara muslim yang akan berbuka puasa tetapi masih berada di jalan.

Selainitu acara di laksanakan guna menyambung dan menjalin tali silaturahmi bagi warga masyarakat Surabaya khususnya. “Hal positif ini bukan karena sesuatu namun semata menjalin tali silaturahmi yang muncul dari solidaritas sosial masyarakat Sawunggaling, Bukan seberapa jumlah banyaknya atau kurangnya tetapi, bagaimana kita belajar berbagi rezeki untuk orang lain apalagi dibulan Ramadhan seperti ini, Ucapnya.

Disisi lain Ermansyah menuturkan Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi semua umat Muslim. Segala amal perbuatan baik akan diganjar dengan pahala yang berlipat, bagi bagi takjil ini untuk warga masyarakat yang melintas di jalan Brawijaya, mulai pengendara mobil, pejalan kaki hingga pengemudi ojek online, selama bulan ramadhan, serta menyambut kedatangan hari raya idul fitri 1440 Hijriah. Imbuhnya. (eko, zainul)