Bonek Waringin Bagi 1000 Paket Takjil Bagi Pengguna Jalan

0
757
Foto : Bonek Waringin saat membagi takjil di Jalan Joyoboyo

DERAP.ID | Surabaya – Kegiatan positif dilakukan suporter Persebaya atau yang lebih dikenal dengan julukan Bonek (Bondo Nekat) dengan membagikan 1000 paket takjil kepada pengguna jalan jelang buka puasa di jalan Joyoboyo. Sabtu (25/05/19)

Dengan kegiatan positif tersebut lambat laun citra negatif suporter Persebaya yang di juluki Bondo Nekat (Bonek) semakin hilang menjadi ke arah lebih baik, karena para Bonek mania mengusung misi mengajak perdamaian kepada seluruh elemen suporter di tanah air.

Kegiatan-kegiatan Bonek dilakukan secara individu maupun komunitas, seperti yang dilakukan komunitas Bonek Waringin yang memanfaatkan momen bulan suci ramadhan dengan melakukan berbagai acara positif yang bertujuan merubah pandangan Masyarakat terhadap Bonek suporter persebaya Surabaya.

” kami (Bonek-red) ingin merubah perilaku menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, ini juga mengenalkan Bonek ke anak-cucu kita sebagai generasi Bonek yang bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap cak Ateng Korlap Bonek Waringin di sela-sela pembagian takjil.

Bonek Waringin bagikan takjil
Lanjut nya, Ateng menambahkan di bulan suci ramadhan ini semua bonek melakukan kegiatan-kegiatan religi tak terkecuali komunitas Bonek Waringin, ” untuk Bonek Waringin setiap tahun selama bulan ramadhan dari awal puasa sampai akhir puasa besok, sudah mengadakan acara yakni tadarusan, sahur on the road, bagi-bagi takjil ke pungguna jalan dan kegiatan-kegiatan positif lain-nya, imbuhnya”.
Selain itu, pihaknya juga mengutamakan kegiatan sosial seperti penggalangan dana korban musibah di tanah air dan penyantunan anak yatim. ” bagi-bagi takjil ini anggarannya dari uang kas bonek waringin serta para donatur yang ikut peduli terhadap bonek. Selai itu kegiatan positif lain nya seperti penggalangan dana korban bencana alam”, jelasnya.

Ateng Korlap Bonek Waringin berharap dengan citra positif yang selama ini dilakukan, Bonek semakin besar, solid, rendah hati dan dicintai masyarakat Indonesia dari generasi-generasi yang akan datang.

Seperti diketahui ada 1000 bungkus lebih takjil yang di bagikan terhadap pengguna jalan yang melintas di jalan raya Joyoboyo, sehingga menyedot antusiasme para pengguna jalan dan warga sekitar untuk mendapatkan takjil gratis. (ari)