Kepala Desa Kranding Kediri Bersikap Netral Dalam Pemilu 2019

0
907
Foto : Damis Kepala Desa Kranding Kecamatan Mojo Kediri

DERAP.ID | Kediri – pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sebentar lagi akan digelar sebagai Kepala Desa Kranding Kecamatan Mojo Kediri akan bersikap netral.

Sebagai Kepala Desa Kranding Damis mengatakan dirinya bersama – sama perangkat Desa yang lain akan turut menyukseskan program nasional dalam menentukan pemimpin negara (Presiden, red) dan wakil rakyat yang duduk di DPR, DPRD I dan DPRD II serta anggota DPD.

Ketika di tanya wartawan DERAP tentang situasi wilayahnya, Danis mengatakan bahwa wilayahnya aman, tentram dan kondusif dalam menjelang Pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 ini. “Disini situasinya kondusif Mas, walaupun sebentar lagi Pemilu”, jelas Damis yang merupakan Purnawiran TNI ini. Sabtu (23/03/19)

Untuk masalah keamanan menjelang Pemilu, Damis selalu berkordinasi dengan para pihak terkait. Dan yang berhubungan dengan money politik, dirinya mengaku tidak tahu dan belum ada laporan dari bawahannya.

Disinggung mengenai penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), Damis terlihat sangat berhati – hati dan terkesan tertutup dengan menjawab tidak ada masalah dengan penggunaan DD dan ADD. “Silahkan cek di Kecamatan Mohon agar lebih jelasnya’, ujar Damis.

Mengenai tingkat pengangguran diwilayahnya, Damis mengatakan penganggurannya sedikit dikarenakan banyak pemudanya yang bekerja di luar kota, pulauaipun luar negeri, jelas Damis. “Bagi yang masih menganggur saya sarankan untuk ikut Karang Taruna, agar mereka dapat pengalaman dan ketrampilan yang lebih baik dan bermanfaat”, pungkas Damis. (hermawan)