Kunjungan Ketua PKK Ponorogo, Disambut Bazar Produk Unggulan Desa Jarak Kecamatan Siman

0
823
Foto : Hj. Sriwahyuni Ketua PKK Ponorogo (tengah) saat foto bersama.

DERAP.ID | Ponorogo –  Dalam rangka kunjungan Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ponorogo ke Desa disambut meriah oleh warga Desa Jarak Kecamatan Siman dengan acara Bazar produk unggulan Desa. Kamis (14/03/19)

Tampak hadir dalam acara seluruh anggota dan pengurus PKK Desa Jarak, jajaran Muspika Kecamatan Siman dan rombongan Dinas Kabupaten Ponorogo.

Ketua PKK Ponorogo Hj. Sriwahyuni Ipong Muchlissoni mengatakan kunjungannya ke Desa – Desa adalah dalam rangka memberikan pembinaan terhadap ibu PKK agar lebih kreatif, inovatif dan produktif dalam mengembangkan produk unggulan Desanya. “Dengan berkembangnya produk unggulan Desa kita harapkan bisa membantu perekonomian warga. Warga bisa berdaya secara ekonomi dengan bekerja membuat produk unggulan dan dipasarkan secara pribadi ataupun kelompok”, jelas Hj. Sriwahyuni.

Pengamatan wartawan DERAP dilokasi, kunjungan Ketua PKK di Desa Jarak disambut sangat antusias oleh warga dengan permintaan selfi, berdialog langsung dan dengan suasana penuh keakraban.

Perlu diketahui produk unggulan warga Desa Jarak Kecamatan Siman Ponorogo berupa kerajinan tangan dan anyaman. Dan seperti yang kita ketahui pruduk kerajinan tangan sangat digemari oleh turis mancanegara khususnya Eropa.

Lebih lanjut Hj. Sriwahyuni menjelaskan pihaknya ingin Desa Jarak menjadi sentra pruduk kerajinan tangan dan anyaman.

Pihaknya juga akan mendorong warga Desa agar lebih giat lagi memproduksi produk unggulan. Untuk masalah pemasaran, Sriwahyuni berjanji akan berusaha agar produk unggulan warga Desa di Ponorogo dapat dijual keluar Ponorogo bahkan ke mancanegara. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar produk unggulan warga Ponorogo bisa dinikmati juga di luar Ponorogo bahkan ke Mancanegara. Saya akan berkordinasi dengan stakeholder Pemkab Ponorogo untuk bisa mencapai itu”, pungkas Hj. Sriwahyuni.

Sementara itu Kepala Desa Jarak Dakwatul Solikin mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja team PKK Kabupaten Ponorogo. “Semoga dengan kegiatan ini ber manfaat bagi perkembangan produk unggulan Desa Jarak yang berupa kerajinan tangan dan anyaman bisa ber kembang dan maju sehingga di harapkan nantinya desa jarak menjadi salah satu sentra produksi kerajinan dan anyaman”, pungkas Dakwatul. (ttk)