BHABINKAMTIBMAS DAMPINGI KADER PENGGERAK PKK LAKSANAKAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK SERENTAK DI KELURAHAN BOBOSAN

0
486
Petugas PSN Kel.Bobosan Purwokerto Utara

DERAP.ID , PURWOKERTO – Sebagai wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat khususnya Bhabinkamtibmas Kel. Bobosan Polsek Purwokerto Utara turut mendampingi ibu ibu kader Penggerak PKK melaksanakan PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk ) secara serentak dan rutin. Jumat (1/2/2019) .

Bripka M.Saefurokhman bersama Kader PKK Tim PSN

Bahwa Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan PSN yang dilaksanakan serentak di wilayah Kec. Purwokerto Utara yang sudah di mulai sejak awal bulan Januari 2019 dan dilaksanakan setiap hari Jumat, untuk mencegah penyebaran nyamuk Aides Aigepty penyebab Demam Berdarah.

Tim PKK RW IV Kel.Bobosan

Untuk wilayah Kel. Bobosan kegiatan di fokuskan di wilayah RW IV, dengan melakukan pemeriksaan jamban, saluran air, kamar mandi, dispenser, kulkas, pot bunga serta genangan air di setiap rumah warga.

“ Hasil kegiatan PSN kali ini masih didapati adanya tempat penampungan air ataupun jamban milik warga yang terindikasi dengan jentik nyamuk, diharap warga lebih peduli dengan kesehatan lingkungan,”kata Bripka M.Saefurokhman.

Dalam kesempatan PSN tersebut hadir orang nomer satu di Kelurahan Bobosan yakni Anteng Handayani,S.Sos selaku Lurah didampingi kasi Tapem Ibu Faozanah dan ketua RW IV Sodri.

Secara teknis kegiatan dilaksanakan oleh ibu ibu Tim Penggerak PKK yang di bagi dalam beberapa kelompok untuk memeriksa PSN di setiap RT di wilayah RW IV kelurahan Bobosan, sehingga kegiatan berjalan lancar dan cepat.(eko)