WaliKota Batam Muhammad Rudi Di Dampingi Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla Menanam 12.000 Bibit Pohon Jati Emas Di Sepanjang Jalan Menuju Bandara Dalam Program Batam Green 2022

0
59

DERAP.ID|| Riau,- WaliKota Batam Muhammad Rudi meninjau langsung pengukuran lokasi penanaman pohon jati emas.

Sebelum Penanaman WaliKota Batam Muhammad Rudi langsung meninjau juga pengukuran lokasi penanaman pohon jati emas. WaliKota Batam Muhammad Rudi ikut serta mengukur bersama petugas Juga di dampingi Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla

“Supaya pengecekan ini, tujuannya untuk memastikan luas tanahnya juga untuk penanamannya dan itu telah sesuai,” kata WaliKota Batam Muhammad Rudi saat peninjauan langsung

Beberapa waktu lalu, WaliKota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam telah memimpin langsung rapat koordinasi bersama Forkopimda Tampak Hadir Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla
di Balairung Sari, BP Batam.

Walikota Batam Muhammad Rudi Juga kerap menginformasikan kepada masyarakat, pada setiap kesempatan itu bahwa penanaman pohon jati emas di sepanjang Jalan Simpang Bandara Hang Nadim Batam sampai Simpang Fly Over Laluan Madani.

Walikota Batam Muhammad Rudi yang di dampingi Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla meminta keterlibatan semua pihak untuk ikut menyukseskan kegiatan di Bulan Agustus 2022.

“Kita akan bangun jalan dari bandara ke arah Nagoya masing masing lima lajur setiap jalurnya. Dan, sepanjang jalan itu kita juga akan tanam pohon kayu jati emas,” kata Rudi.

Walikota Batam Muhammad Rudi juga memiliki tujuan, Supaya Batam yang dianugerahi segala potensi ini harus terus berbenah.Maka dari itu, pembangunan kian masif dilakukan.

Tak hanya terkenal dengan kota industrinya,Walikota Batam Muhammad Rudi juga ingin memaksimalkan sektor potensial yakni pariwisatanya.

” Supaya Untuk Pariwisata tentu di sepanjang jalan-jalan ini harus di indahkan dulu, agar orang yang datang juga betah dan ingin datang lagi ke sini,” imbuhnya.

Karna bukan rahasia umum lagi, Kalau Kota Batam sedang gencar gencarnya untuk dibangun supaya menarik Wisatawan dari Luar Negeri. Berbagai apreasiasi didapatkan oleh Walikota Batam Muhammad Rudi sebagai pimpinan daerah maupun Pemkot Batam sebagai pemerintah daerah.

“Semua pikiran dan kemampuan saya curahkan agar kota ini menjadi modern dan madani yang sejahtera masyarakatnya,” ucap Walikota Batam Muhammad Rudi.

Jadi hari ini pelaksanaannya untuk Penanaman 12.000 bibit pohon jati emas Oleh Walikota Batam Muhammad Rudi Juga di dampingi Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri dan Batam mulai menanam 12.000 bibit pohon jati emas di sepanjang jalan menuju bandara dalam Program Batam Green 2022.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyatakan, 12.000 bibit pohon jati emas ini merupakan pemberian dari 43 perusahaan CSR (Corporate social responsibility) yang ada di Kota Batam. “Total ada 12.000 bibit pohon jati emas hasil pengumpulan bibit secara bersama-sama.

Hari ini mulai kami tanam dan akan berlanjut hingga 2 bulan ke depan,” ujar Rudi usai penanaman pohon di Batam Kepulauan Riau, Rabu (24/8). Di bawah komando Walikota Batam Mubammad Rudi, walau pun pandemi merebak, pertumbuhan ekonomi di Batam yang mencapai 4,75 persen di Tahun 2021 lalu, angka tersebut itupun dirilis pada awal 2022.

“Keingian Walikota Batam Muhammad Rudi di Tahun 2022 ini Supaya naik menjadi 6 persen ke atas,” himbaunya.(@Budi Rht DERAP.ID)