SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Adakan Kompetisi Panahan

0
761
Foto : Suasana kompetisi panahan SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya

DERAP.ID | Surabaya – Sebagai evaluasi kegiatan ekstrakurikuler panahan, SD Muhammadyah 4 Pucang adakan Kompetusi panahan antar kelas.

Ketua pelaksana kegiatan Arief Syaifuddin mengatakan kompetisi yang diikiuti oleh murid-murid SD Muhammadyah 4 Pucang kali ini diperuntukkan secara internal dan diikuti secara antusias oleh peserta didik SD Muhammadyah 4 Pucang khususnya oleh peserta anak didik yang menjadi peserta kegiatan extra kulikkuler olah raga panahan tersebut Jum’at (16/11/18).

Kompetisi yang meriah tersebut bertempat di lapangan parkir SD Muhammadyah 4 Pucang dan diselenggarakan bekerjasama dengan PERRPANI – KONi Jawa Timur sebagai pembina olahraga panahan di Jawa Timur yang menempatkan anggotanya sebagai juri secara keseluruhan dan team pelaksana pertandingan sekaligus.

Lebih lanjut Arief menjelaskan Kompetisi memperlombahan beberapa kelas panahan yaitu kleas Paralon, Standart Bow dan Compound. Kompetisi ini diikuti 20 peserta devisi klas 2 paralon putra , 9 peserta devisi klas 2 paralon putri, 18 peserta devisi klas 3 paralon putra , 7 peserta devisi kelas 3 paralon putri, 7 peserta devisi kelas 4 & 5 paralon putra, 4 peserta devisi kelas paralon putri, 4 peserta devisikelas standart bow putri, 1 peserta devisi kelas standart bow putra dan devisi c kelas 4 & 5 ompound putra.

“Jumlah peserta yang cukup besar ini menunjukkan antusiasme yang menggembirakan bagi perkembangan kegiatan olahraga penahan di SD Muhammadyah 4 Pucang”, ujar Arief Syaifuddin yang juga guru olahraga di SD tersebut.

Kompetisi tersebut juga sebagai evaluasi kegiatan extrakulikuler olahraga panahan yang selama ini secara berkesinambungan dilaksanakan pada pada hari Sabtu sore disetiap minggu.

Sehingga dapat diketahui dan direncanakan perbaikan yang harus dilakukan untuk lebih meninggkatkan kwaitas pembinaan untuk dimasa yang akan datang, sekaligus persiapan evaluasi bagi team panahan SD Muhammadyah 4 Pucang dalam mempersiapkan kepesertaannya didalam ajang kompetisi National Archery Competition Of Muhammdyah Elementary School yang merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan SD Muhammadyah 4 Pucang.

Dalam kegitan yang sama di tahun 2017 SD Muhammadyah Pucang telah menempatkan anak didik nya ditempat terhormat dan sekaligus menjadikan SD Muhammadyah 4 Pucang Juara Umum, pungkas Arief. (Budhi)