Kombes Pol Latif Usman Dengan Jabatan Barunya Sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya

0
11

DERAP.ID|| Surabaya,-  Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengemban tugas baru sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya.  Jabatan Dirlantas Polda Jatim diduduki oleh Kombes Muhammad Taslim Charuddin, yang sebelumnya menjabat Kasubdit STNK  Ditreqident Korlantas Polri.

Kapolres Pasuruan Polda Jatim AKBP Erick Frendriz mengemban tugas baru sebagai Waka Polres Metro Bekasi Polda Metro Jaya. Posisi Kapolres Pasuruan dijabat oleh AKBP AKBP Bayu Pratama Gubunagi, yang sebelumnya Kataud Itwasum Polri.

Wadir Polairud Polda Jatim AKBP Mustofa jabatan baru Kapolresta Mataram Polda NTB. Posisi yang ditinggalkan digantikan oleh AKBP Handono Subiakto yang sebelumya menjabat Kapolres Tulugagung Polda Jatim.

Sedangkan Kapolres Tulungagung dijabat oleh AKBP Eko Hartanto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Lhokseumawe Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, Selasa (22/6/2022) secara singkat mengatakan, bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri.

“Alih tugas ini merupakan menyegaran bagi anggota dari tempat lama menduduki tempat baru,” ujarnya.

Perlu Diketahui” tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 214 / VI / KEP / 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, yang beredar pada Selasa (21/6/2022).

Dalam surat telegram tersebut menyebutkan bahwa jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya kini diduduki oleh Kombes Latif Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Kombes Latif Usman menggantikan Sambodo Purnomo Yogo yang dipromosikan menjadi Brigadir Jenderal Polisi dengan jabatan baru sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran (Karojakstra) Kapolri. (agus)