Ringankan Beban Korban Bencana Gempa, Polda Jatim Kirim 17 Kontainer Bantuan Sembako

0
474

DERAP.ID | Surabaya – Guna meringankan beban korban bencana di Sulawesi Tengah Polda Jatim dan Bhayangkari kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa logistik dan anggota personil ke korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs, Luki Hermawan, MSI memimpin langsung Upacara pengiriman bantuan melalui pemberangkatan Kapal Logistik Nusantara I di Terminal Jambrud Selatan, Tanjung Perak Surabaya, Jumat (05/10/2018).

“Sarana dukungan logistik ini untuk bantuan korban gempa Sulawesi Tengah. Karena disana sangat membutuhkan sarana bantuan ini. Semoga cepat pulih dan bisa bermanfaat,” ujar Luki.

Bekerja sama dengan PT Pelni, Kapal Logistik Nusantara I mengangkut 17 kontainer bantuan, berupa sembako diantaranya beras, kopi, mie intans, snack dan makanan kaleng, serta pembalut, tiap kontainer diperkirakan memuat 20 ton.

Selain itu, sejumlah personil polisi juga diberangkatkan yaitu dua personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan 36 personil Polda Jatim.

Luki berharap, bantuan personil dan bahan logistik tersebut dapat bermanfaat untuk pemulihan dan bantuan kepada korban gempa. (anton)