Data Positif Covid 19 Di Kota Madiun Menurun

0
27

DERAP.ID II Madiun  –  Update data perkembangan pandemi Covid 19  di Kota Madiun khususnya terkait jumlah orang yang terkonfirmasi Positif Covid 19 dalam pekan ini cenderung terus menurun . Data tiga hari terakhir ini ,jumlah orang yang terkonfirmasi Positif Covid 19 adalah 7 orang pada hari kamis kemarin lusa , jumat kemarin 12 orang dan hari Sabtu , 25/09/2021 kemarin 2 orang . Dua orang yang terkonfirmasi Positif Covid 19 tersebut berasal dari Kelurahan Banjarejo ( 1 orang ) dan Kelurahan Kanigoro 1 orang .Hingga sabtu kemarin jumlah orang atau warga Kota Madiun yang masih dalam perawatan karena positif covid 19 berjumlah 37 orang . Tambahan yang meninggal pada Sabtu Kemarin tercatat Nihil.

Sementara itu jumlah orang atau warga Kota Madiun yang masih melakukan isolasi terpadu berjumlah 44 orang . Jumlah Tracing 163 orang .
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun kepada Media yang meneruskan Update Data dari Dinas Kesehatan Kota Madiun tertanggal 25 September 2021 .

Sementara itu berdasarkan Instruksi Walikota Madiun No.27 Tahun 2021 H Maidi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  , saat ini status Kota Madiun adalah Level 3 . Instruksi ini dikeluarkan pada tanggal 21 September 2021 kemarin dan berlaku hingga 04 Oktober 2021 .

Warga masyarakat khususnya Kota Madiun diharapkan tetap menjaga Protokol Kesehatan seperti Memakai Masker , rajin mencuci tangan dengan sabun , menjaga jarak , tidak berkerumun dan selalu menjaga Imun tubuh . Meski trend perkembangan konfirmasi positif covid 19 menurun , warga masyarakat di Kota Pendekar ini dihimbau tidak terlena guna mengantisipasi potensi lonjakan lagi sewaktu waktu . ( Jhon )