Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL

0
22

DERAP.ID|| NTT,-  Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6  Kostrad bertempat di Desa Napan, Kec. Bikomi Utara, Kab. TTU, Nusa Tenggara Timur. Kamis (23/9/2021).

Kunjungan Pangkostrad di Pos Napan Bawah selain untuk meninjau anggota Pos dan pembangunan PLBN, juga ikut bersama-sama dengan anggota Pos Napan Bawah  melakukan Patroli patok batas RI-RDTL.

Pangkostrad mengatakan jika tujuannya melaksanakan kunjungan ini adalah  untuk melakukan pengecekan kesiapan anggota Satgas Yonarmed 6  Kostrad dalam melaksanakan penugasan menjaga perbatasan RI-RDTL dan melihat sejauh mana peran TNI di daerah perbatasan.

“Selain itu saya juga ingin ikut melihat secara langsung patroli lintas batas dan saat ini saya berada di patok batas antara negara Indonesia dan RDTL yang mana kondisinya dalam proses pembangunan untuk PLBN,” ujar Pangkostrad.

Setelah mengikuti kegiatan patrol, Pangkostrad berpesan kepada para anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6  Kostrad untuk tetap menjaga moril dan mempertahankan prestasi Satgas yang sudah cukup baik.

Kunjungan Pangkostrad kali ini didampingi Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, Danrem 161/WS,  Dandim 1618/ TTU, Kasi Ops Rem 161/WS, Danden Bek Ang IX-44-04/Kupang, dan Danden Kes 04-09-01/Kupang.(@ Budi R Derap.id)