Bupati Brebes Limpahkan Pembangunan Infrastruktur dan SDM Masyarakat Ganggawang Kepada TNI

0
19

DERAP.ID|| Brebes,- Bupati Brebes Limpahkan Pembangunan Infrastruktur dan SDM Masyarakat Ganggawang Kepada TNI

Brebes – Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE.MH, secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2021 Kodim 0713 Brebes, yang berlangsung di Desa Ganggawang, Kecamatan Salem, melalui acara yang disederhanakan di Pendopo Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Idza mengatakan, pihaknya (Pemkab Brebes) sangat mendukung adanya program tersebut karena itu merupakan upaya TNI dalam mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal, juga percepatan bagi masyarakat desa sasarannya untuk mendapatkan pelayanan-pelayanan di kegiatan non fisik TMMD.

Pasalnya, TMMD merupakan salah satu wadah bagi segenap stakeholder terkait, elemen-elemen masyarakat, dan juga masyarakat itu sendiri untuk bergotong gotong-royong bersama Pemkab dan TNI guna memajukan desa.

“Adanya kegiatan penyuluhan-penyuluhan wawasan kebangsaan, sosialisasi narkoba, hukum, covid-19, dan lainnya, jelas akan membuat masyarakat lebih paham tentang hak dan kewajibannya sebagai warga negara,” ujarnya.(@Budi R Derap.id)