Dukungan Penuh Dari Berbagai Kalangan Masyarakat Yang Banyak Mendukung Jenderal Andhika Perkasa Sebagai Panglima TNI

0
22

DERAP.ID|| Jakarta,- Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral Andika Perkasa Dikabarkan Akan Menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dan kabar ini mendapatkan dukungan Penuh dari berbagai kalangan masyarakat yang banyak mendukung dan meminta supaya Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo segera melantik Jenderal Andhika Perkasa sebagai panglima TNI 2021.

Salah satu dukungan hadir dari Ketua Umum DPP Amanah Perisai Nusantara Ahmad Ahyar.

Pihaknya berharap Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI Yang menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada bulan November 2021 mendatang.

“Perkiraan saya ini momentum yang sangat tepat bagi Presiden Jokowi untuk menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Ahyar kepada wartawan, Minggu kemarin (5/9).

Sementara ini ada beberapa alasan yang membuat dirinya berharap Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  supaya menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Jenderal Andika Perkasa dinilai sosok yang memiliki banyak segudang prestasi serta serta pengalaman juga profesional dan tanggap merespons tantangan geopolitik dengan baik dan sangat Perhatian pada Bawahannya.

Ahyar juga berkomentar, tentang KASAD Andika Perkasa untuk berbagai jabatan penting juga pernah diemban serta mempunyai banyak pengalaman di Kopassus.

“Jenderal Andika Perkasa pernah menjabat Kadispenad TNI AD, juga pernah jadi Pangdam, Danpaspampres dan lama di Korps Baret Merah,” ujarnya.

Ahyar menambahkan, untuk membangun TNI yang lebih profesional, Andika Perkasa diyakini akan melanjutkan agenda reformasi mengenai militer.

“Dengan berbagai segudang macam prestasi gemilang yang diperoleh Jenderal Andika Perkasa selama menjabat KASAD, saya yakin beliau bisa mengangkat kembali wibawa khususnya TNI di tingkat Nasional dan Internasional,”tuturnya (@Budi Rht Derap.id)