Dalam Rangka HUT Kogabwilhan I Ke 2 Tahun 2021 Melaksanakan Vaksinasi Bagi Siswa-Siswi SLTA Se – Kota Tanjungpinang

0
40

DERAP.ID|| Tanjung Pinang,-  Dalam rangka HUT Kogabwilhan I ke 2 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 27 September  mendatang.

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) akan melaksanakan vaksinasi bagi siswa-siswi SLTA Se – Kota Tanjungpinang.

Panglima Komando Wilayah Pertahanan I Laksda TNI Muhammad Ali, S. E., M. M.,M. Tr., Opsla melalui Paban 1 Komsos Spotwil  Kogabwilhan 1 Letkol Sus Ampu IP.S.Ag. M.Ag mengatakan kegiatan ini akan dilakukan di Tempat Dua  lokasi berbeda yaitu SMAN 4 Tanjungpinang dan SMKN 3 Tanjungpinang.

“Selama ini target kita diperkirakan 2000 pelajar SLTA sederajat, untuk pelaksanaan kita pusatkan di SMAN 4 dan SMKN 3,” kata  Letkol Sus Ampu IP.S.Ag. M.Ag kepada Media Derap.id

Program Pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar di Kepulauan Riau dikarenakan, masih banyak siswa-siswi tingkat SLTA yang belum juga mendapatkan vaksinasi. Persyaratan untuk vaksin siswa-siswi dapat menunjukkan KTP atau Kartu keluarga sebagai syarat untuk melakukan vaksinasi.

“Vaksin yang disediakan ini adalah dosis 1 dan 2 jenis sinovac karena memang anak usia SLTA supaya diharuskan menerima vaksin jenis sinovac,” katanya

Harapan Letkol Sus Ampu, dengan adanya vaksinasi ini akan supaya menimbulkan herd imunity dan kemudian seluruh siswa-siswi dapat kembali melaksanakan sekolah tatap muka.

“Untuk seluruh siswa diharapkan juga supaya dapat mengikuti vaksinasi, sesuai imbauan Gubernur Kepri agar seluruh pelajar agar melakukan vaksin sebagai untuk syarat sekolah dan tatap muka menuju Tanjungpinang zona hijau,” himbaunya (@Budi R Derap.id)