Setoran Piro Kok Belum Disegel Kafe Zona One Stop

0
37
DERAP.ID|| Surabaya,-  Aliansi Warga Kota Surabaya Melakukan ujuk rasa di balai Kota Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya terkait Insiden Pelanggaran PPKM dan mabuk-mabukan yang sertai Pengeroyokan terhadap Tukang Parkir Kafe Zona One Stop Entertainment di daerah Gembong Surabaya oleh Oknum Anggota Sat Pol PP yang sangat Arogan Surabaya.Selasa (31/08/2021).
Dalam aksi kali ini Aliansi Warga Kota Surabaya untuk menuntut kepada Wali Kota Surabaya agar Piter Cs tidak layak sebagai ASN dan harus menghadapi proses hukum baik secara Pidana ataupun Pemecatan sebagai ASN dari kesatuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya.
Wiwin salah satu Orator menyapaikan Bahwa ini adalah Potret ketidak adilan dimana kalau warga bisa yang melanggar Kartu Tanda Penduduk (KTP) disita dan dikenakan denda.Terus bagaimana dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Anggota Sat Pol PP Kota Surabaya yang melangar.
“Dengan kejadian tersebut ternyata masih ada Kafe yang buka padahal harus tutup karena diberlakukan PPKM Darurat.Ini menjadi Jangal kemungkinan ada setoran trus wani piro ke Sat Pol PP ataupun yang lainnya,”Kata Wiwin.
Ia menambahkan untuk walikota segara pecat Anggota yang terlibat biar gak membias atau merembet ke anggota yang lainnya.
Sementara itu Baihaki akbar mengatakan, warga tidak memakai masker saja ditindak dan didenda terus uang dendanya masuk kemana dan banyak lagi masyarakat surabaya yang serupa dengan apa yang pernah saya alami.
“Korbannya yaitu saya sendiri ditindak dan didenda waktu didalam mobil tidak memakai masker dan itu sama keluarga Istri dan Anak. Lha ini ada oknum Satpol Pol PP mabuk dan memukul orang kenapa tidak ditindak,” katanya.
Baihaki akbar juga meminta kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi supaya oknum Sat Pol PP ditindak tegas dan dipecat atau di bubarkan karna meresahkan masyarakat.
“Apabila oknum Sat Pol PP tidak dipecat , kami akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran,” terangnya.
Aksi Demo yang dilakukan Aliansi warga Surabaya ini buntut dari peristiwa tersebut terjadi saat oknum Satpol PP sedang menjamu tamunya di dalam ruang karaoke di Cafe Zona One Stop Entertainment daerah Gembong, Surabaya.(@Budi R Derap.id)