TNI Menggelar Rapat Koordinasi Komunitas Intelijen dan Sandi Tahun 2021

0
23

DERAP.ID|| Jakarta,-  TNI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Komunitas Intelijen dan Sandi tahun 2021 di Gedung Auditorium I.G. Dewanto Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh segenap komunitas Intelijen jajaran Mabes TNI, Bais TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa Pandemi Covid-19.

Rakor Intelijen ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

Dalam sambutannya Kabais TNI mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi merupakan bagian dari upaya untuk membangun dan mengembangkan alert system keamanan nasional guna menghadapi berbagai ancaman yang semakin dinamis dan komplek serta menghasilkan kesamaan visi yang bermanfaat bagi kemajuan Intelijen dan Persandian TNI di masa yang akan datang.

Hal tersebut dapat terlaksana secara optimal jika terwujud interoperabilitas intelijen yang mampu mensinergikan segenap potensi sumber daya Intelijen dan Persandian TNI secara terencana dan terarah.

“Untuk menghadapi perkembangan situasi nasional yang sangat dinamis dibutuhkan kemampuan intelijen yang handal dalam melakukan deteksi dan langkah-langkah mitigasi terhadap setiap indikasi yang berpotensi mengganggu stabilitas nasional,” Ujar Kabais TNI.

Selain Kabais TNI,  dalam kesempatan tersebut Asintel Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Andjar Wiratma juga berkesempatan menyampaikan  materi terkait tentang sinergitas dan penyamaan visi/misi aparat intelijen guna mencegah ancaman disintegrasi bangsa.

Kegiatan Rakor yang mengusung tema “Intelijen Yang Cepat, Akurat, dan Aman Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok” ini menghadirkan narasumber Letjen TNI (Purn) M. Erwin Syafitri dan diakhiri dengan tanya jawab serta diskusi interaktif.

Turut hadir pada kegiatan rakor tersebut, para Kadispen angkatan, para Asintel Kotama Ops TNI, para Komandan Satuan Intelijen dan Persandian jajaran TNI, serta para peserta Rakor Komunitas Intelijen dan Persandian TNI. (@Budi Rht Derap.id)