PPKM Jawa Bali Diperpanjang Lagi 31 Agustus – 6 September Madiun Kota Masih Level 4

0
30

DERAP.ID II Madiun – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM terkait Pandemi Covid 19 di Jawa dan Bali kembali diperpanjang . Perpanjangan tersebut berlaku mulai 31 Agustus hingga 6 September 2021 seperti yang tertuang dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 38 Tahun 2021. Berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri No 38 Tahun 2021 tersebut , Kota Madiun masih masuk pada Kategori Level 4 . Hari ini Walikota Madiun Drs, H. Maidi SH, MM, MPd

juga telah menerbitkan Instruksi Walikota No. 24 Tahun 2021 . Sedangkan Kota dan Kabupaten di wilayah Jawa Timur yang masih kategori Level 4 adalah Kabupaten Trenggalek , Kabupaten Ponorogo , Kabupaten Magetan , Kabupaten Lumajang , Kota Probolinggo , Kota Madiun , Kota Kediri , Kota Blitar dan Kabupaten Blitar .

Pandemi covid 19 yang belum berakhir hingga saat ini , begitu sangat menghantam sendi sendi kehidupan masyarakat, baik dari sisi ekonomi , kesehatan maupun sosial serta dampak lainnya . Upaya upaya  pencegahan , perlindungan dan penanganan khususnya bagi yang terpapar covid 19 yang dilakukan oleh Pemerintah bersama sama masyarakat sudah cukup maksimal meski menyedot anggaran yang tidak kecil . Tentunya disisi lain , energi pemerintah terutama energi masyarakat sudah begitu terkuras sejak Pandemi Korona ini mewabah .

Seperti diketahui dalam pekan terakhir ini perkembangan pandemi covid 19 khususnya di Kota Madiun , trend kasusnya kian menurun . Dalam dua hari terakhir ini perkembangan data yang dirillis Dinkes Kota Madiun melalui Dinas Kominfo diketahui bahwa jumlah orang yang terkonfirmasi Positif covid 19 pada minggu 29 Agustus 2021 kemarin berjumlah 8 orang . Data sembuh 31 orang , yang masih dalam perawatan berjumlah 86 orang , Isoman 0 orang , Isolasi Terpadu berjumlah 144 orang dan tambahan yang meninggal dunia berjumlah 3 orang .
Sedangkan perkembangan data covid 19 pada senin 30 Agustus 2021 kemarin adalah , 10 orang Terkonfirmasi Positif covid 19 , data sembuh 16 orang , yang masih dalam perawatan berjumlah 78 orang , Isoman 0 orang , Isolasi Terpadu 143 orang dan tambahan yang meninggal dunia berjumlah 3 orang .

Sementara itu pada hari ini , selasa 31 Agustus 2021 Dinkes Kota Madiun merilis perkembangan update data covid 19. Hari ini dilaporkan ada penambahan orang yang dinyatakan positif covid 19 yakni sebanyak 30 orang . Sedangkan jumlah orang yang dinyatakan sembuh ada penambahan sebanyak 50 orang . ( Jhon )