Peringatan HUT Ke-55 IKKT PWA Yang Bersejarah Merupakan Saat Yang Tepat Untuk Menggali Inspirasi Para Pendahulu dan Senior

0
30

DERAP.ID|| Jakarta,- Peringatan HUT ke-55 IKKT PWA yang bersejarah ini merupakan saat yang tepat untuk menggali kembali inspirasi dari para pendahulu dan senior, khususnya kebersamaan serta semangat memajukan pendidikan, kesejahteraan keluarga, serta peduli akan kesehatan dan lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan dalam rangka HUT ke-55 IKKT PWA di Gedung Suharnoko Harbani Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/8/2021).

Ketum IKKT PWA mengatakan bahwa hal ini sangat penting sesuai dengan tema HUT IKKT tahun ini “Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini Berperan Aktif Mewujudkan Keluarga Tangguh, Produktif dan Inovatif dimasa Pandemi Covid-19 Demi Tercapainya Indonesia Maju“.

Pada kesempatan ini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa perayaan HUT IKKT diselenggarakan dalam suasana yang berbeda, masih seperti tahun sebelumnya. “Saat ini kita masih berada dimasa pandemi Covid-19, sehingga kita semua harus menyesuaikan lingkungan dengan tetap tangguh, produktif dan inovatif serta selalu memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala dedikasi dan loyalitas ibu-ibu yang tergabung dalam kepengurusan IKKT PWA yang telah menunjukkan semangatnya, kepedulian, loyalitas, kreatifitas dalam melaksanakan berbagai kegiatan guna meningkatkan kualitas sumber daya keluarga dengan menerapkan Asah, Asih, Asuh sehingga menjadi keluarga yang unggul, mandiri, sehat dan mendukung keluarga TNI menuju Indonesia Maju,” kata Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut Ketum IKKT PWA menuturkan bahwa ketahanan pangan juga menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat. Sebagai istri pendamping suami, tentu saja harus dapat mengoptimalkan produktifitas dan inovasi tersebut melalui pengelolaan secara maksimal. “Untuk itu dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat lingkungan sekitar yang akan menjamin ketersediaan bahan pangan menuju masyarakat yang mandiri,” ucapnya.

Disamping itu, Ketum IKKT PWA tak pernah bosan-bosan mengingatkan kepada bapak dan ibu jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dalam hal ini kita juga mensukseskan program pemerintah melalui serbuan vaksin mengingat bahwa vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk membangun herd immunity kepada seluruh Prajurit TNI beserta keluarga dan seluruh lapisan masyarakat,” harap Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

“Walaupun setelah divaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, semoga kehidupan menjadi normal kembali seperti semula dan pademi Covid-19 dapat segera menghilang,” pungkasnya.

Disela-sela acara Ketum IKKT PWA memberikan secara simbolis bantuan alat kesehatan berupa Alat X-Ray untuk Radiologi Diagnostik dan Bed ICU electric untuk Rumah Sakit Patria diserahkan kepada Kepala Rumah Sakit Letkol Kes Dr. C. Adhi Suryo, Span dan penyerahan bantuan 19 unit komputer secara simbolis untuk SDS Tunas Muda IKKT kepada perwakilan Kepala Sekolah SDS Tunas Muda Ibu Neng Meliayana, S.Pd., M.M.

Turut hadir dalam acara tersebut baik secara tatap muka maupun virtual antara lain, Ketua Harian IKKT PWA Ny. Atik Eko Margiyono, Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Keke Bambang Suswantono, Sahli Dharma Pertiwi Ny. Metty M Herindra, Sahli IKKT PWA Ny. Aty Ganip Warsito, para Pengurus IKKT PWA dan perwakilan IKKT PWA di luar negeri serta Ketum dari Masa ke Masa Ny. Tri Sutrisno.(@Budi R Derap.id )