Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa Menerima Kunjungan Dari Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi

0
59

DERAP.ID|| Jakarta,- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan dari Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Dwi Soetjipto.

Kunjungan Kepala SKK Migas ini tak lain adalah sebagai bentuk kerja sama TNI AD bersama berbagai instansi untuk terus berjuang dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dalam kunjungan ini sebanyak 380 tabung oksigen lengkap beserta regulator hasil kerja sama, SKK Migas, Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia dan PetroChina diberikan kepada TNI AD dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan ini juga sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama SKK Migas, Kadin Indonesia dan Petrochina.

“Jadi semenjak Covid ini ada, SKK Migas sudah beberapa kali mengadakan CSR ke daerah-daerah. Dan sebulan yang lalu kita diajak teman-teman Kadin untuk membantu. Karena saat ini yang krusial adalah oksigen, kita fokus saat ini adalah pembagian oksigen,” jelas Rudi Satwiko, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas.

Serah terima bantuan tabung oksigen ini juga ditanda tangani oleh Kapuskesad Mayjen TNI dr. Budiman dan perwakilan dari Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko. Penandatanganan ini juga sebagai bentuk komitmen kedua instansi untuk terus saling bahu membahu menanggulangi pandemi Covid-19

Jenderal TNI Andika Perkasa menerima dengan sangat baik bantuan tabung oksigen beserta regulator dan langsung memberi arahan untuk pendistribusian tabung oksigen ke berbagai Rumah Sakit TNI Angkatan Darat. Dua rumah sakit yang menjadi tujuan awal adalah Rumah Sakit Tingkat III Baladhika Husada Jember, Jawa Timur dan Rumah Sakit Tingkat IV Kencana Serang, Banten. Kedua rumah sakit ini diipilih karena sangat membutuhkan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19.

“Terima kasih banyak, intinya kami siap bekerjasama terus dengan SKK Migas dalam segala hal. Dan ini, siang nanti jam 13.00 kita akan lakukan vcon dengan seluruh rumah sakit Angkatan Darat untuk menentukan siapa yang paling urgent untuk kita kirim. Termasuk Jawa Timur ada yang langsung siang ini juga,” tegas Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pada kesempatan ini juga Kasad mengajak Kepala SKK Migas untuk berkeliling Markas Besar TNI AD. Kasad dan Kepala SKK Migas meninjau perkembangan pembangunan beberapa gedung baru di Mabes TNI AD dan juga menjelaskan fungsi serta sedikit sejarah bangunan yang ada di Mabes TNI AD.(@Budi R Derap.id)