SDN 1 Gondangsari Klaten Tetap Berprestasi Ditengah Kondisi Keterbatasan

0
1147
Foto : Waluyo, S.Pd. SD Kepala Sekolah SDN 1 Gondangsari Klaten

DERAP.ID | Klaten – Persaingan dunia pendidikan untuk memberikan yang terbaik bagi siawa saat ini sangatlah ketat.

SDN 1 Gondangsari Kecamatan Juwiring  Kabupaten Klaten merupakan salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang tetap berprestasi ditengah keterbatasan.

Mereka sampai saat ini masih bertahan ditengah maraknya sekolah dasar unggulan yang dikelola swasta dengan berbagai kelebihan.

Kepala SDN 1 Gondangsari Waluyo,S.Pd.SD mengatakan bahwa Sekolah Dasar Negeri 1 Gondangsari memiliki 98 murid dan tenaga guru sebanyak 8 orang yang terdiri dari 3 guru berstatus PNS dan 5 guru honorer, serta seorang penjaga sekolah. Kamis (20/09/18).

“Dengan segala keterbatasan Kita tetap harus memberikan yang terbaik dan tetap berprestasi”, terang Waluyo.

Pada tahun 2017 SDN 1 Gondangsari mendapat kucuran dana dari Pemerintah lewat program Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan sebesar Rp.183 juta.

Dana itu dipergunakan untuk merehab bangunan kelas yang telah rapuh dimakan usia. Dari hasil rehab fisik bangunan tersebut dapat dirasakan dampaknya yaitu anak didik dapat belajar dengan nyaman dikelas karena ditopang oleh ruangan kelas yang terlihst seperti bangunan baru.

Lebih lanjut Waluyo menuturkan bahwa SDN 1 Gondangsari pernah mendulang prestari lewat anak didiknya dalam berbagai ajang perlombaan. Pada Porseni tingkat Kabupaten Klaten 2017, SDN 1 Gondangsari dipercaya mewakili kecamatan Juwiring dalam ajang lomba seni suara dan tari.

Dibawah asuhan Anggun S.Pd, anak mampu mengukir prestasi. Sedang pada tahun 2018 SDN 1 Gondangsari juga mendulang prestasi dalam ajang Popda Kabupaten Klaten. Perlombaan cabang atliet lari, dibawah didikan Arnariyadi para siswa mampu mengukir prestasi, pungkas Waluyo. (agus)