Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa Dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa Hadir Untuk Mengikuti Upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD Tahun 2021

0
424

DERAP.ID|| Bandung,- Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa hadir di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD Tahun 2021.

Setelah pelaksanaan upacara, Jenderal TNI Andika Perkasa beserta istri memberikan pembekalan dan berinteraksi langsung dengan 1.224 perwira muda yang mengikuti Upacara Prasetya Perwira. Kasad juga memberikan perhatian kepada para perwira muda panorama 30 yang memiliki berat badan berlebih. Terdapat 126 Pasis yang memiliki berat badan berlebih, kemudian mendapat pembinaan dari Komandan Secapaad, sehingga sisa 14 orang masih memiliki berat berlebih.

Kasad juga memberikan kesempatan kepada para Perwira Lulusan Diktukpa Tahun 2021 untuk bertemu dengan keluarganya.

Seperti Perwira Muda yang berasal darI Kesatuan Direktorat Keuangan Angkatan Darat, yang dapat melepas rindu dengan kedua anaknya. Seorang prajurit Kowad, yang telah kehilangan suami tercinta berhasil meraih pangkat Letnan Dua setelah menjalani Pendidikan di Secapa Angkatan Darat.

“Kebetulan kami seorang single parent, kurang lebih sudah 5 tahun kami ditinggal, suami kami telah berpulang, dan kami Alhamdulillah dikaruniai 2 orang anak, yang kami titipkan kepada orang tua kami dan mertua kami. Pengalaman kami selama pendidikan, dengan adanya covid ini, dimana kami harus tetap melanjutkan pendidikan pembentukan perwira pertama ini sempat terjadi dimana orang tua kami sakit, anak kami, kami titipkan kepada mertua, sedangkan mertua kami sakit, dimana kena covid, kami titipkan kembali ke adik ipar kami,” ujar Letda Cku Anisa.

Perjuangan yang berat telah dilalui Letda Cku Anisa dalam menempuh pendidikan di Secapa AD. Sosok perempuan tangguh yang dapat menyelaraskan perannya sebagai seorang ibu dan srikandi yang mengabdi kepada bangsa dan negara.

Momen haru juga dirasakan prajurit Kowad yang sempat menjalani isolasi karena terpapar Covid-19. Meskipun raga tak dapat bertemu langsung dengan keluarganya, pertemuan secara virtual dapat mengobati rasa rindunya berkumpul bersama keluarga.

“Halo Nak, makasih ya doanya, makasih Papi doanya, 7 bulan Pendidikan sudah selesai walaupun selama 7 bulan kita tidak pernah bertemu karena saya menderita covid, kalian berdua juga menderita covid tapi Puji Tuhan kita bertiga sudah sembuh. Atas perhatian Bapak Kasad dan bapak Komandan Secapa, mami bisa menyelesaikan Pendidikan hingga selesai dengan hasil yang memuaskan. Terima kasih doa-doanya,” ujar Letda Norsina Mesah.(@Budi.R/Derap.id).