Gerbong Mutasi Di Lingkungan Kejati Jatim Bergulir, 9 Kajari, Aswas dan Aspidsus Kejati Jatim diganti

0
423

DERAP.ID || Surabaya – Gerbong mutasi di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) bergulir. Sembilan Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) dan dua asisten Kejati Jatim diganti.

9 Kajari yang diganti itu Bojonegoro, Ponorogo, Blitar, Kediri, Kota Malang, Kota Mojokerto, Lumajang, Probolinggo, dan Madiun.
Sedang dua asisten yang digeser adalah Asisten Pengawasan (Aswas) dan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim.
“Melalui kewenangan yang kita miliki, kita harus mampu membuat berbagai macam karya, terobosan, dan inovasi yang dapat mendukung penguatan ekonomi nasional dan memiliki inisiatif untuk mendampingi dan mengamankan setiap program pemerintah dalam proses pembangunan dan pemulihan ekonomi nasional, serta memperbanyak dan mengoptimalkan upaya pemulihan, pengembalian, dan penyelamatan keuangan negara,’’ kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Dr. H. Mohamad Dofir, SH.,M.H, Kamis 5 Agustus 2021.

Pesan itu disampaikan Kajati saat melantik 2 Asisten, 9 Kepala Kejaksaan Negeri dan 1 Koordinator di Aula Kejati Jatim, Kamis, 5 Agustus 2021. Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih pandemi Covid-19.

Berikut ini 9 Kajari yang dimutasi dan 9 Kajari baru di Jatim:
1. Sutikno, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro (lama), digantikan oleh Badrut Tamam, S.H., M.H. (Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Papua Barat ).
2. Dr. Khunaifi Alhumami, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo (lama), digantikan oleh Rindang Onasis, S.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan).
3. Andi Darmawangsa, S.H., M.H. Kajari Kota Malang (lama), digantikan oleh Zuhandi, S.H., M.H. (Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Bali).
4. Johan Iswahyudi, S.H. Kajari Kota Mojokerto (lama), digantikan oleh Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H., M.H.Li. (Kepala Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu)
5. Sugeng Riadi, S.H. Kajari Lumajang (lama), digantikan oleh Eko Riendra Wiranto, S.H (Kajari Buton)
6. Adhryansah, S.H., M.H. Kajari Kabupaten probolinggo (lama), digantikan oleh David Palapa Duarsa, S.H., M.H. (Kajari Tanggamus)
7. Bangkit Sormin, S.H., M.H. Kajari Blitar (Lama) Kepada Erry Pudyanto Marwantono, S.H., M.H. ( Pejabat Baru)
8. Sri Kuncoro, S.H., M.H. Kajari Kabupaten Kediri (lama), digantikan oleh Dedy Priyo Handoyo, S.H. (Kajari Batanghari).
9. Nanik Kushartanti, S.H., M.H. dilantik Sebagai Kajari Kabupaten Madiun.

Dua Asisten Baru dan Koordinator Kejati Jatim:
1. Mahatma Sentanu, S.H., M.H. selaku Asisten Pengawasan (pejabat baru), menggantikan Yuni Daru Winarsih S.H., M.Hum
2. Riono Budisantoso, S.H., M.A. selaku Asisten Tindak Pidana Khusus (pejabat baru), menggantikan Rudy Irmawan, S.H., M.A.
3. Bambang Winarno, S.H., M.H. sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. (*)