PT Enesis Bantu 1.000 Paket Multivitamin, Dukung NU Peduli

0
120

DERAP.ID  ||  SURABAYA  –  Gerakan berbagi melalui bantuan paket pangan dan multivitamin kepada warga isolasi mandiri (Isoman), oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mendapat dukungan berbagai pihak. Kali ini, PT Sari Enesis Indah pun ikut andil bagian memberikan bantuan warga Isoman melalui PWNU Jatim.

Bantuan berupa multivitamin sebanyak 1.000 paket enesis healthy kit ini diserahkan langsung oleh Minggus Hadinata, Brand Activity Executive (BAE) East Java PT Sari Enesis Indah, kepada Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar didampingi wakil Ketua PWNU Jatim M. Koderi, Selasa (3/8/2021). Tampak hadir juga dari perwakilan PT Sari Enesis Indah, Edy Sugiarto Regional Operational Manager (ROM) Jatim-Jateng, dan Muhammad Najib Distrik Manager (DM) Surabaya 1.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar menyampaikan terima kasih atas dukungan dari PT Enesis yang ikut serta memberikan paket multivitamin untuk warga Isoman. Ia menegaskan, bantuan tersebut akan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. “Insyaallah amanah ini akan diberikan kepada yang membutuhkan,” tegas Kiai Marzuki.

Bahkan, Kiai Marzuki menegaskan, pihaknya tidak membeda-bedakan orang yang mendapat bantuan tersebut. Meski yang membutuhkan bukan orang NU, ataupun lain agama dan lain etnis, PWNU Jatim tetap akan memberinya. “Untuk distribusi bantuan tidak boleh membeda-bedakan. Siapapun yang layak dapat bantuan harus dibantu,” tegasnya.

Agar pendistribusian bantuan bisa merata, PWNU Jatim akan menjalin koordinasi dengan tim Satgas Pemprov Jatim untuk mensingkronkan data. Dengan begitu, bantuan ini bisa tepat sasaran. “Jangan sampai warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah, kemudian tidak dapat. Nah kita mengcover mereka yang belum mendapatkannya,” kata Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang ini. Kiai juga mengakui salah satu produk PT Enesis yakni Plossa aromaterapi memang cocok digunakan untuk warga Isoman. “Plossa, cocok saya,” celetuk Kiai Marzuki.

Sementara itu, Minggus Hadinata, Brand Activity Executive (BAE) East Java PT Sari Enesis Indah menyampaikan, ikut menyokong program PWNU Jatim peduli dengan memberikan 1.000 paket multivitamin. “Ada tiga produk yang kita berikan kepada PWNU Jatim, yakni Amunizer VitC 1000mg dan Plossa inhaler Aromaterapi, dan hand sanitizer Antis, serta masker,” tutur Minggus.

Bantuan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari gerakan PT Sari Enesis Indah memberikan bantuan ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. “Sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan yang sama kepada pesantren-pesantren di Jatim,” ujarnya.

Selain bantuan, Minggus mengatakan, pihaknya juga berencana bekerjasama dengan PWNU Jatim untuk melakukan vaksin gratis kepada ribuan warga NU yang belum vaksin. “Kita masih menggagas ini. Semoga saja bisa terlaksana,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 PWNU Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah menyatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah paket bantuan kepada warga Isoman. Bantuan tersebut berisi beras, multivitamin, madu, probiotik, minyak kayu putih, masker dan buku panduan isolasi mandiri.
“Teknis pengajuannya, warga yang terkonfirmasi positif dan menjalani isoman, silakan mendaftarkan diri di www.bit.ly/nupeduliisoman. Selain menuliskan identitas diri, warga juga kami minta untuk mengunggah bukti swab PCR atau antigen,” jelas pria yang juga Ketua NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur ini. (Red)