Napi Lapas kelas I A Madiun Kabur Saat Ikuti Kerja Tamping Di Area Lapas

0
168

DERAP.ID II Madiun . Seorang narapidana kasus pencurian dengan kekerasan yang baru menjalani masa hukuman sekitar setahun lebih , dari vonis pengadilan 4,8 tahun Peprianto alias pepi , warga desa Tanjung , Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan melarikan diri alias kabur dari Lapas Madiun pada senin 26 July 2021 yang lalu hingga kini belum tertangkap . Pepi kabur saat mengikuti kerja tamping di area Lapas dan diduga saat kabur sudah dijemput oleh orang lain . Kabarnya kaburnya Napi dari Lapas Madiun tak cukup itu saja , pada bulan April 2021 yang lalu 2 orang Napi kasus Narkoba diinformasikan juga kabur dari Lapas Madiun . Atas kejadian ini patut dipertanyakan bagaimana standar prosedur operasional pengamanan dan profesionalitas kerja para petugas Lapas , ada apa ini ?

Kejadian kaburnya Napi tersebut dibenarkan oleh Humas Lapas Madiun saat dikonfirmasi oleh beberapa wartawan pada Jum,at 30 July 2021 kemarin . ” iya benar ada Napi kabur , saat ini Team dari Lapas sudah bergerak mencari , tolong hargai biar ketemu dulu nanti akan kami rillis ” , Kata Wida dari Humas Lapas Madiun  kepada beberapa wartawan . Ditambahkan oleh Wida bahwa menurutnya sudah ada titik terang mengenai keberadaan Napi yang kabur tersebut. Area sekitar rumah yang bersangkutan saat ini juga sudah diawasi terus oleh Team dari Lapas .

Saat dihubungi oleh Media ini melalui pesan Whaatshapp pada senin , 2 Agustus 2021 siang , Wida ( Humas Lapas Madiun ) mengatakan bahwa napi yang bernama Peprianto alias Pepi tersebut belum tertangkap . ( Jhon ).