Walikota Jakarta Utara Didampingi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah Meninjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Maritim TNI AL “Go To School”

0
70

Derap.id||Jakarta Utara,- Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim melakukan kunjungan kerja ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jumat (30/7).

Kunjungan usai olahraga pagi yang diterima Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah ini sekaligus  meninjau pelaksanaan serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” yang diselenggarakan oleh Kolinlamil sejak kemarin.

Kunjungan kerja yang biasanya berlangsung diruangan Panglima Kolinlamil, kali ini dilaksanakan secara outdoor mengingat ramainya pelajar sekolah Jakarta Utara yang antusias mengikuti vaksinasi ini.

Panglima Kolinlamil menyampaikan hari ini ada sekitar 700 vaksin yang siap di suntikan ke pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah Jakarta Utara tersebut.

Serbuan vaksinasi maritim TNI AL “Go To School” di Mako Kolinlamil, yang digelar mulai Kamis (29/7) pagi, mendapat antusiasme para pelajar.

Serbuan Vaksinasi ini juga merupakan kerja sama TNI AL (Kolinlamil) dan Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara.

Serbuan vaksinasi sasaran pelajar ini menargetkan 700 orang dalam sehari, dengan usia peserta minimal 12 tahun. Para pelajar cukup membawa persyaratan berupa KTP bagi yang sudah memiliki, dan KK bagi yang belum memiliki kartu identitas.

Proses vaksinasi berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Kegiatan ini juga mendapat pengawalan dari sejumlah personel Polisi Militer Kolinlamil yang diterjunkan dilokasi vaksinasi.

Walikota Jakarta Utara, mengapresiasi tingginya antusiasme pelajar terhadap kegiatan vaksinasi tersebut. Terlebih banyak kalangan anak sekolah yang sudah mau divaksin, di tengah maraknya isu tentang vaksinasi yang menimbulkan skeptis.

“Masih banyak anak-anak yang belum berani mengikuti vaksinasi karena melihat berita hoax, bahwa vaksin memberikan efek yang buruk kepada tubuh,” kata Walikota saat meninjau kegiatan bersama Panglima Kolinlamil.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah Jakarta Utara pun telah menyiapkan sebanyak dosis vaksin tambahan bila diperlukan. Sosialisasi terkait kegiatan juga terus dilakukan dengan bantuan pihak terkait setempat.

“Sebenarnya Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara memiliki target sebanyak 650 ribu vaksin untuk warga Jakarta Utara. Dan Saat ini kita sudah hampir mencapai 70%,” ujar Ali Maulana Hakim.

Pihaknya berharap kegiatan vaksinasi yang dilakukan secara masif di beberapa titik, dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di wilayah Jakarta Utara. Ia juga mengimbau pihak-pihak terkait agar rutin mengedukasi warga tentang vaksinasi demi tercapainya misi pemerintah dalam menyehatkan masa depan bangsa.

“Semoga makin mempercepat terbentuknya herd immunity di wilayah Jakarta Utara,” tandas Walikota.

Sementara Panglima Kolinlamil menyampaikan serbuan vaksinasi yang akan digelar hingga Selasa 3 Agustus 2021, sebagai upaya mempercepat herd immunity bagi warga diwilayah pesisir, kawasan pelabuhan dan kepulauan sekitar Jakarta.

“Kami mendapatkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut untuk melakukan vaksinasi kepada warga mulai remaja, dewasa dan lansia di diwilayah pesisir, kawasan pelabuhan dan kepulauan sekitar Jakarta. Selanjutnya (vaksinasi) akan dilakukan di pesisir Subang, Jawa Barat namun masih dikoordinasikan,” ujar Panglima Kolinlamil.(@BudiR Derap.id)