Pemerintah Provinsi DKI Mengucapkan Terima Kasih Kepada TNI AL Atas Terselenggaranya Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL “Go To School”

0
67

Derap.id||Jakarta,- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL “Go To School” yang digelar Kolinlamil.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksin maritim TNI AL bersama Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (30/7).

Pelaksanaan serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” ini masih berlangsung selama 4 hari, yang dimulai pada Kamis lalu 29 Juli hingga 3 Agustus 2021.

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL “Go To School” ini membuka kesempatan kepada seluruh pelajar yang berusia mulai 12  tahun. Pada kegiatan ini para pelajar yang telah menerima vaksin dapat berkesempatan untuk melaksanakan wisata edukasi dengan naik ke kapal TNI AL yang baru yakni KRI Teluk Youtefa-522.

Kadisdik DKI Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksin maritim TNI AL disini memberikan suasana yang berbeda pada umumnya dengan bertujuan untuk menarik minat para pelajar sekolah untuk melaksanakan vaksin agar mencegah terpaparnya Covid-19 dan target pemerintah guna upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat tercapai.

“Saya atas nama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara sangat berterima kasih kepada Kolinlamil TNI AL, yang sudah membantu memberikan vaksin kepada para siswa-siswi sekolah sekaligus memberikan pengalaman tentang kemaritiman, kemudian para pelajar sekolah  juga diberikan kesempatan berwisata edukasi dengan mengunjungi Kapal milik TNI AL yakni KRI Teluk Youtefa-522, bahkan vaksin yang diberikan ke kami tidak sedikit yang disediakan yakni 700 per hari”. ungkap Kadisdik DKI Jakarta.

Kadisdik DKI Jakarta berharap bahwa Dinas Pendidikan DKI Jakarta ingin selalu berkolaborasi dengan Kolinlamil TNI AL untuk memberikan pengetahuan kemaritiman kepada seluruh pelajar sekolah agar mereka bisa merencanakan masa depan dan cita-cita mulai dari pengalaman yang didapat di Kolinlamil ini.

Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil TNI AL ini untuk mencapai 1 juta orang per hari yang tervaksin sesuai program pemerintah.

Sehingga percepatan ini akan diharapkan tahun ini sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi. Dan ini penting untuk terciptanya konsep komunal imunitas atau herd immunity, yang dimana minimal 70 persen dari masyarakat Indonesia sudah tervaksin Covid-19. Ini suatu upaya dan Langkah penyelesaian untuk penanganan pandemic ini. Diharapkan dengan vaksinasi ini pandemi segera berakhir.(@Budi R Derap.id)