Menjelang Prasetya Perwira TNI Dan Pelantikan Calon Perwira Remaja Tahun 2021

0
228

DERAP.ID|| Surabaya,- Menjelang Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan tahun 2021 pada 13 Juli mendatang, 101 Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 menerima pembekalan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo secara virtual yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.

Pembekalan Presiden secara virtual dari Istana Jakarta yang disaksikan Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Staf Angkatan Udara ini juga diikuti oleh 227 Capaja Akmil, 91 Capaja AAU dan 282 Capaja Akpol secaca virtual dari akademinya masing-masing.

Menurut Presiden RI pelantikan perwira adalah awal dari medan pengabdian Capaja kepada rakyat, bangsa dan negara. Sebagai ponggawa negara harus siap melindungi dan mengayomi rakyat Indonesia, mengawal Pancasila dan mengawal Republik Indonesia dalam menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat.

Dunia saat ini lanjutnya, sedang bergerak dan berubah sangat cepat pandemi covid-19 telah mengubah banyak hal yang dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara telah mempercepat disrupsi teknologi yang telah terjadi beberapa tahun sebelumnya distribusi yang dipicu revolusi industri 4.0 yang telah berdampak pada semua sektor kehidupan dalam kehidupan social, budaya, kehidupan politik, pemerintahan dan juga di sektor keamanan dan pertahanan.(@BudiR DERAP.ID).