Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee Tenggelam Di Selatan Perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali

0
140
DERAP.ID||Gilimanuk,Bali,-  Dilaporkan Tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, enam orang dilaporkan tewas akibat tenggelam pada hari Selasa (29/6/2021).
Data resmi yang di terima dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Bali jumlah keseluruhan total penumpang tercatat 53 orang, terdiri dari 41 penumpang dan 12 kru.
Dari data tersebut, sekitar pukul 20.45 Wita, KMP Suakarya juga berhasil mengevakuasi 27 penumpang dalam keadaan selamat. Kemudian pukul 21.00 Wita, KMP Samudra Utama mengevakuasi 17 penumpang, juga selamat.
“Pukul 21.20 Wita,Para nelayan setempat juga berhasil mengevakuasi 6 penumpang tapi dalam keadaan meninggal dunia, dan dievakuasi ke Puskesmas Gilimanuk. Penumpang yang meninggal jenis kelamin 4 perempuan dan 2 jenis kelamin laki-laki ,
” Data yang resmi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan di Denpasar Bali. Sementara proses evakuasi dan juga pertolongan dilakukan di Kantor Pencarian Denpasar Bali, Jadi di bantu oleh Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng, Polair Polres Jembrana, ASDP Gilimanuk, Syahbandar Gilimanuk, Pos TNI AL Gilimanuk, Batalion Compi C TNI AD Gilimanuk, dan BPBD Jembrana. 
Jadi tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee itu dilaporkan terseret arus dan tenggelam di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 19.12 Wita.(@BudiRht/DERAP.ID).