Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) Melaksanakan Apel Gelar Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II TA. 2021

DERAP.ID|| Jakarta,-  Dalam rangka memeriksa kesiapan personel dan kendaraan tempur sebelum diterjunkan ke daerah latihan, Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) melaksanakan Apel gelar Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II TA. 2021, bertempat di Garase Ranpur Menkav 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat kemarin (04/06/2021).

Latihan tahun ini rencananya akan dilaksanakan di daerah Hambalang, dalam latihan ini Menkav 1 Mar akan menurunkan sebanyak 8 Ranpur dan  8 Rantis.

Pada kesempata Apel tersebut, Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 1 Mar Letkol Mar Bambang Herawan, S.E., M.Tr.Opsla., selaku pimpinan Apel melaksanakan inspeksi pasukan dan Ranpur, untuk mengecek secara nyata kondisi Ranpur sekaligus meyakinkan bahwa personel dan material tempurnya siap diterjunkan ke medan latihan.

Rangkaian kegiatan Apel gelar LSD ini dilanjukan dengan pengecekan kelengkapan personel dan kendaraan tempur secara keseluruhan yang terlibat dalam latihan LSD Tahun 2021 yang rencananya akan diberangkatkan pada minggu pagi secara bergelombang ke daerah latihan.

Kegiatan Apel gelar tersebut tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker dan dihadiri oleh Pasintel Menkav 1 Mar Letkol Mar Setyo Adi Santoso dan para Kasi Staf Mako Menkav 1 Mar.(@Budi’71DERAP.ID)