Ketua Umum Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke TK Dan SDS Tunas Muda Slipi Jakarta

0
134

DERAP.ID|| Jakarta,-  Ketua Umum Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Wakil Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT Ny. Ati Ganip Warsito dan Ketua Harian Yayasan Tunas Muda IKKT Ny. Tanti Tamsil melaksanakan kunjungan kerja ke TK dan SDS Tunas Muda Slipi Jakarta serta PAUD Tunas Muda IKKT Jatimakmur Pondok Gede, Rabu (2/6/2021).

Ny. Nani Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Yayasan Tunas Muda pada saat tatap muka dengan para tenaga pengajar mengatakan, anak-anak didik adalah aset bangsa. Tenaga pengajar diharapkan dapat memberikan ilmu pengetahuan melalui kegiatan belajar mengajar, membimbing, melatih mengelola serta memberikan pelayanan pendidikan dengan tehnik mengajar sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan pemerintah.

“Seorang guru tentunya haruslah peka terhadap hal-hal yang dapat memperlancar ataupun mengganggu kegiatan belajar, karena lingkungan mempengaruhi perubahan psikologis murid-murid dalam suatu proses interaksi atau saling mempengaruhi satu dengan yang lainnya,” ujar Ny. Nani Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa setiap guru harus memiliki kepribadian yang baik. “Guru itu digugu dan ditiru, maka dari itu hendaklah ibu-ibu guru menjadi tauladan bagi siswa-siswanya,” pesannya.

Ketum IKKT PWA berharap ibu-ibu guru dapat memberikan ilmu yang tepat sasaran kepada murid-murid dan dimantapkan dengan karakter kepemimpinan, rasa tanggung jawab serta menjadikan siswa menjadi individu yang mandiri dan memiliki daya saing yang dapat dibanggakan. “Jangan cepat puas dengan hasil yang sudah dicapai, guru harus lebih aktif, inovatif dan produktif,” jelasnya.

Ny. Nani Hadi Tjahjanto memberikan beberapa penekanan kepada para gurudiantaranya mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT selama proses belajar mengajar guna mencetak generasi yang berakhkakul Karimah,dorong dan pantau tumbuh kembang murid, bekerja sama dengan konselor, tenaga pendidikan lainnya serta orang tua dalam memantau perkembangan murid dalam bidang pelajaran maupun perkembangan emosional dankembangkan iklim kelas yang bebas dari ketegangan dan yang bersuasana nyaman.

Pada kesempatan yang sama, Ny.Nani Hadi Tjahjanto bersama rombonganmeninjau renovasi kelas, laboratorium komputer, perpustakan dan taman bermain.

Turut hadir pada kegiatan tersebut,para Pengurus Yayasan Tunas Muda IKKT, Kepala Sekolah SDS Tunas Muda Ibu Neng Meliyana dan Kepala Sekolah TK Tunas Muda Ibu Partini dan Kepala Sekolah PAUD Tunas Muda IKKT Ibu Andi Deasy Rachmawanti.(@Budi’71DERAP.ID)