Pengarahan Presiden RI Joko Widodo Kepada Kepala Daerah Se- Indonesia

0
201

DERAP.ID||  Ambon,- Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX/Ambon Pasmar 3 Letkol Mar Syahrial Isnadie bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ambon mengikuti PENGARAHAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA KEPADA KEPALA DAERAH SE-INDONESIA TAHUN 2021 secara daring (Zoom), bertempat di Balai Kota Ambon, Senin (17/05/2021).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan laporan Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian dan dilanjutkan pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dalam pengarahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pokok-pokok pertumbuhan ekonomi kuartal I tahun anggaran 2021, Penegakan disiplin Protokol kesehatan dan Penyebaran varian baru Covid 19 di tanah air medio Mei 2021.

Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan bahwa masih didapat sekitar 1,4 juta masyarakat yang melakukan mudik, padahal sudah dikeluarkan kebijakan larangan mudik saat Lebaran tahun 2021, dengan demikian data kenaikan mobilitas masyarakat yang naik signifikan di libur Lebaran sebesar 38,42 sampai 100,8%.

Untuk itu, Jokowi mengimbau untuk menutup tempat wisata pada wilayah zona orange dan merah sekaligus memperketat prokes dengan menempatkan petugas satgas Covid-19 di tempat wisata zona hijau dan kuning,  apalagi muncul varian baru Covid 19 yang masuk ke Indonesia. Kegiatan pengarahan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo diakhiri dengan do’a bersama.

Turut dalam kegiatan tersebut Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon, Ketua DPRD Kota Ambon, Dandim 1504 Aponno Kodam XVI Ptm, Kapolresta Ambon dan P.p Lease,  Danyonmarhanlan IX Ambon,  Kajari Kota Ambon dan Ka PN Kota Ambon.(@Budi’71)