Kedatangan Kapolda Jatim Yang Baru, Disambut Pedang Pora Dan Tari Lenggang Surabaya

0
599

 

DERAP.ID | Surabaya – Kedatangan Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, sebagai Kapolda Jatim yang baru di Mapolda Jatim disambut upacara Pedang Pora dan Tari Lenggang Surabaya.

Sebelumnya Luki mendapat kalungan bunga dari Wakapolda Jatim Brigjen Pol. M. Iqbal yang menyabutnya di pintu gerbang Mapolda. Selanjutnya menuju Gedung Tri Brata melewati Gerbang Pora diiringi gamelan dan tarian Lenggang Surabaya.

Tampak hadir dalam acara Kapolda Jatim lama Irjen Pol. Machfud Arifin SH, seluruh Pejabat Utama Polda Jatim dan seluruh anggota dari berbagai kesatuan serta Kapolrestabes, Kapolres seluruh jajaran Polda Jatim.

Dihari pertama menjabat Luki langsung melakukan Lapsat dan meninjau Rumah Sakit Bhayangkara Samsoeri Mertojoso yang berada disamping Mapolda. Tak lupa Luki juga meninjau balai wartawan di Bid Humas Polda Jatim. Dalam peninjauannya Luki didampingi Machfud dan M. Iqbal.

Ketika mereka berada di Balai wartawan, Luki sempat berdialog sebentar dengan wartawan.

Luki mengatakan akan terus berkonsultasi dengan Kapolda sebelumnya dalam upaya mengamankan provinsi Jatim.

“Bahkan saya minta beliau (Irjen Pol Machfud Arifin,red), kalau di politik itu ada bahasanya jadi staf ahli ya. Itu sangat membantu saya terutama di tahun politik ini,” terang Luki. (anton)