15 Perwira STTAL Hadir Untuk Mengikuti Workshop Kompetensi Dosen

0
243

DERAP.ID|| Surabaya,-  STTAL Surabaya, Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengikutkan para Perwiranya baik Pamen, Pama dan PNS Sederajat, untuk mengikuti Workshop Kompetensi dosen; tentang penguatan penjaminan mutu yang diselenggarakan melalui daring berlangsung di Gd. Mas Pardi Kesatrian AAL Jl. Bumimoro Surabaya. Kamis (8/3/2021)

Kegiatan Workshop Penguatan Standart Mutu, untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik / dosen diketuai Kepala LPM AAL, Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CIQaR., CQnR, yang berlangsung selama tiga hari telah dibuka oleh Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr. Opsla.

Workshop yang mengusung Tema : Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif Model SEM (Structural Equation Modeling) dan Mixed Method ini menampilkan empat narasumber terpercaya yaitu, Laksda TNI Dr. Ir. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc., CIQar., CIQnR., IPU (Koorsahli Kasal / Ketua Umum IRA (Indonesian Research Asociation)) dengan materi Penelitian Perspektif Naval Science serta fungsi hasil penelitian terhadap Kebijakan TNI AL.

Dilanjutkan narasumber kedua, Prof. Dr. Burhan Bungin, B.Sc., S.Sos., M.Si., PhD., CIQaR., CQnR (Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya / Ketua Umum IQRO (Indonesia Qualitatif Research Asociation) dengan materi Filsafat Penelitian Perspektif Ilmu Pertahanan dan Ilmu Keangkatanlautan,
Dr. Ing Widodo Setiyo Pranowo, S.T., M.Si (Dosen, Peneliti, Reviewer Ilmu Hidrografi dan Ilmu Keangkatanlautan dengan materi Mixed Method Statistic Parametic dan Statistic non Parametic, Jurnal Nasional dan Jurnal Internasional dan Ir.Hary Moetriono, M.Sc. (Dosen Tehnik Sipil Untag Surabaya) dengan materi Metode Kualitatif Model Structural Equation Modeling.

Gubernur AAL dalam amanat tertulisnya sebagai Keynote Speaker yang dibacakan Wagub AAL mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para narasumber dan peserta Workshop yang tetap semangat mengikuti jalannya workshop meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19.

Workshop ini diselenggarakan untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan dalam melakukan penyusunan karya ilmiah dalam bentuk skripsi, tesis, maupun disertasi, sehingga diharapkan pada acara workshop ini peserta mampu mengerti dan memahami dalam pembuatan karya ilmiah dengan metode yang tepat dan terpercaya, dengan harapan sebagai wujud tanggung jawab profesi guna meningkatkan kompetensi dan memberikan konstribusi bagi peningkatan kualitas di lembaga pendidikan.(@Budi-71)