Truk Brimob Terguling Satu Anggota Polisi Tewas

0
1131

DERAP.ID | Mojokerto –  Rencananya rombongan anggota Brimob ini melakukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Kamis (06/09/18) ini mengalami kecelakaan, sehingga Truk terguling dengan penumpang 25 anggota Brimob Polda Jawa Timur di tanjakan Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Tragedi ini telah merenggut nyawa salah satu anggota Brimob yakni Aiptu Handi Eko (43) dan 9 anggota Brimob dan seorang warga mengalami luka serius.

Sejumlah petugas dari Polres Mojokerto, TNI, dan tim medis langsung menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi korban untuk dilarikan ke Rumah Sakit Kusta Sumberglagah.

Informasi yang terhimpun Derap.id dari para warga yang menyaksikan di tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan terjadi ini diduga lantaran truk mengalami rem blong. Selain itu tanjakan Dusun Jl. Raya Desa Nogosari Jurang Menjing terbilang sangat curam.

Truk Brimob Polda Jatim Nopol 17536-X dalam perjalanan menuju ke lokasi kunjungan Jokowi di Ponpes Amannatul Ummah, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto melalui jalur Trawas.

Saat di tikungan penurunan Jalan Raya Desa Nogosari Jurang Menjing, Pacet, diduga pedal rem truk tak berfungsi (blong).

Akhirnya, truk terguling dan menabrak mobil APV nopol W 1410 ZA milik Iwan yang terparkir di pinggir jalan. Barada Gilang Rando yang saat itu bertugas menjadi sopir tak mampu mengendalikan laju truk, kemudian menabrak Kasan  (53) dan kondisi truk Brimob dan mobil APV milik Irwan sama-sama rusak berat,” info warga terdekat di TKP. (tok/kip).