Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI AU

0
320

DERAP.ID|| Jakarta,-  Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2021 dalam rangka HUT ke-75 TNI AU yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Djamsuri Wing 1 Paskhas, Jakarta..

Dalam sambutannya KepalaStaf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P., menyampaikan bahwa Kejurnas Menembak Kasau Cup yang diselenggarakan selama empat hari (25-28 Maret 2021) ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sempat terhenti 2020 lalu, karena pertimbangan situasi fase awal penyebaran kasus Covid-19 di tanah air, dan di tahun 2021 ini dapat diselenggarakan kembali dengan mengenalkan format baru yang diharapkan dapat memberikan hasil dan manfaat yang lebih luas.

Untuk pelaksanaannya, TNI Angkatan Udara bekerjasama dengan PB Perbakin mempertandingkan kategori tembak eksekutif, ISSF Men and Women Event, Metsil and Benchrest, serta tembak reaksi IPSC.

“Melalui Kejurnas Kasau Cup ini, hendaknya dapat menjadi tolak ukur prestasi dan kemampuan yang selama ini telah dilatihkan, sehingga dari berbagai hal yang sudah disiapkan dalam even ini, bukan hanya menjadi ajang pertandingan saja namun juga bermanfaat untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada prajurit TNI AU, dan khususnya kepada atlet nasional, guna semakin mematangkan kesiapan dalam mengikuti ajang Sea Games di Vietnam dan ajang Olimpiade Tokyo di tahun 2021 ini”, katanya.

Kasau menyampaikan, pertandingan ini dilaksanakan di tiga lapangan tembak milik TNI Angkatan Udara, penyelenggaraan perlombaan secara virtual juga akan dihelat secara bersamaan dengan sistem cluster yang tersebar di 16 Pengprov Perbakin di seluruh Indonesia.

Kegiatan lomba menembak kali ini antar perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara menyajikan dua jenis perlombaan menembak, yaitu menembak pistol 20 meter Slow and Rapid, tampil sebagai pemenang antar Pati, juara satu Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., juara dua Marsma TNI Yudi Bustami, S.Sos., dan juara tiga Marsma TNI Jorry S. Koloay, sedangkan perlombaan menembak  duel Falling Plate tampil sebagai pemenang, juara satu Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., juara dua Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., dan juara ketiga Marsma TNI Jorry S. Koloay.

Kegiatan tersebut diikuti, Dankodiklatau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Pangkoopsau III, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, Danpuspomau, dan para Komandan Lanud Tipe A, serta para pejabat TNI AU lainnya.(@Budi Rht-71)