Dua Wartawan Yang Hilang Telah Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

0
885
Foto : Achmad Alamudi berkaos coklat dan Agus Ridwan berbaju putih

DERAP.ID | Surabaya – Keberadaan dua wartawan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya ke pihak kepolisian kemarin Rabu (05/09/18) telah ada titik terang.

Seperti yang ramai dibicarakan di groub Whatsapp wartawan, keberadaan mereka saat ini telah ditemukan dalam pengamanan pihak kepolisian dengan keadaan selamat dan ada di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera ketika dihubungi wartawan DERAP.ID mengatakan bahwa kedua wartawan tersebut tidak hilang melainkan diamankan oleh pihak kepolisian terkait adanya dugaan keterlibatannya dengan kasus narkoba. Kamis (06/09/18)

Lebih lanjut Barung menjelaskan kedua wartawan tersebut diduga ada keterlibatan dalam jaringan kasus narkoba pengiriman ekstasi dari Belanda. Dan kedua wartawan tersebut sudah di test urine, hasilnya positif. “Tadi pagi mereka di assessment di BNNP Jatim hasil rekom supaya di rehab di Malang”, jelas Barung panggilan akrab Kabid Humas.

Ketika ditanya apakah ada kesalahan prosedur dalam penangkapan dua wartawan tersebut, karena beberapa hari keberadaan mereka tidak diketahui hingga keluarga melapor kehilangan ke kantor polisi, Barung belum menjawab dengan jelas. “Kalau pemeriksaan selesai akan kita sampaikan semuanya ke media”, pungkas Barung melalui seluler nya.

Perlu diketahui seperti yang diberitakan DERAP.ID kemarin, bahwa istri dari Achmad Alamudi dan Agus Ridwan (keduanya wartawan dari Media beralamat kantor di Kediri) melaporkan kehilangan suaminya ke Polsek Sukomanunggal Surabaya dengan surat keterangan laporan nomor, SKET/3009/IX/2018/Restabes Sby/Sek Skm yang tertanggal 04 September 2018. (anton)