Kunjungan Kerja Kalemdiklat Polri Di Setukpa Lemdiklat Polri

0
311

DERAP.ID||Sukabumi-, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si bersama Pejabat Utama Lemdiklat Polri dan Tim Supervisi Protokol Kesehatan Lemdiklat Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Dra. Y. Sri Suari, M.Si melakukan kunjungan ke Setukpa Lemdiklat Polri dalam rangka peninjauan kesiapan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 50 / TA. 2021.

Didampingi oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Mardiaz K Dwihananto S.I.K., M.Hum beserta Pejabat Utama Setukpa Lemdiklat Polri, kunjungan diawali dengan peninjauan ke smart class Saleh Sastra Negara sebagai tempat proses pembelajaran siswa, dilanjutkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa untuk melakukan peninjauan seluruh fasilitas kesehatan, SOP pelayanan dan rumah sakit tersebut, Kalemdiklat Polri menyerahkan bantuan alkes berupa APD, masker dan face shield.
Peninjauan dilanjutkan ke ruang isolasi mandiri yang disiapkan apabila ada siswa yang terpapar Covid 19 bertempat di gedung Widya Wirottama. Hari Jumat 12/2/2021. Selesai peninjauan faskes, kunjungan dilanjutkan ke fasilitas ibadah dan barak tempat istirahat siswa SIP.

Sasaran pengecekan pada lawatan Kalemdiklat kali ini diantaranya seluruh SOP yang berkaitan dengan operasional pendidikan dimasa pandemi Covid 19, fasilitas pendidikan serta penerapan protokol kesehatan berkaitan dengan mitigasi penyebaran virus covid 19 dilingkungan Setukpa Lemdiklat Polri.

Dalam kunjungannya Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr.H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si memberikan penekanan yakni “pentingnya penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya pendidikan di era pandemi ini”.

Untuk itu, beliau memerintahkan seluruh komponen untuk mengecek betul kesiapan pendidikan yang nantinya akan dikaji dan dievaluasi oleh tim supervisi yang mana tim supervisi tersebut berwenang penuh guna menentukan kelayakan serta kesiapan Setukpa dalam rangka pemberlangsungan proses pendidikan dan pengajaran kedepannya.

Hasil peninjauan Kalemdiklat Polri beserta Pejabat Utama Lemdiklat Polri dan Tim Supervisi penerapan Protokol Kesehatan dari Lemdiklat Polri, dinyatakan bahwa Setukpa Lemdiklat Polri siap untuk menyelenggarakan proses pendidikan SIP angkatan ke 50/ TA. 2021 secara tatap muka, yang akan dibuka pada tanggal 18 Maret 2021 dan ditutup pada tanggal 13 Maret September 2021.