Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. Secara Resmi Menutup Rapat Koordinasi Operasi (Rakorops) TNI Tahun Anggaran 2021

0
66

DERAP.ID|| Jakarta,-  Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. secara resmi menutup Rapat Koordinasi Operasi (Rakorops) TNI Tahun Anggaran 2021 yang diikuti oleh peserta  secara tatap muka sebanyak 79 personel dan virtual 36 personel staf operasi di jajaran TNI, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Dalam sambutannya, Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara dan para peserta Rakorops atas kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian acara serta partisipasi dalam memberikan masukan dan sumbangan pemikiran sehingga pelaksanaannya dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

“Saya menyakini bahwa pembekalan yang diberikan menjadi tambahan wawasan dan cakrawala pandang para peserta Rakor sekaligus sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang semakin kompleks dan dinamis,” ucap Kasum TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menekankan agar selalu meningkatkan kesiapan kualitas Alutsista serta tingkatkan latihan dan penyiapan operasi, baik dalam negeri maupun luar negeri, hindari pelanggaran Hak Asasi Manusia. Pertajam kembali pemahaman akan pelaksanaan tugas dan fungsi operasi serta latihan, sehingga hasil pelaksanaan satuan tugas operasi TNI dapat memberikan produk yang berkualitas untuk membantu Pimpinan dalam pengambilan keputusan.

Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito menambahkan agar tetap melaksanakan program prioritas Pemeritah dalam menangani Covid-19 melalui operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, PPKM Mikro, Vaksinasi Nasional dan Keterlibatan Vaksinator TNI. Perkuat sistem kebencanaan dan koordinasi lintas sektoral serta siapkan peranti lunak dalam rangka mengoptimalkan fungsi Kogasgabpad. Wujudkan kemanunggalan dengan rakyat dalam rangka menjaga stabilitas nasional dan jaga kesehatan dengan tetap patuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.(@ Budi Rht)